DPRD Pontianak Tekankan Program Prioritas

Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda APBD 2019

8
Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak menyerahkan naskah Pandangan Umum Fraksi-fraksi kepada Plt Wali Kota Pontianak. FOTO DAN NARASI: GUSNADI

eQuator.co.id – Program prioritas menjadi perhatian sembilan Fraksi di DPRD Kota Pontianak dalam Pandangan Umum menyikapi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pontianak Tahun 2019. Pembahasan tersebut disampaikan dalam Sidang Paripurna di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Pontianak, Senin (29/10).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan, setelah menyimak Pandangan Umum yang disampaikan oleh Fraksi-fraksi DPRD Kota Pontianak, ada beberapa hal yang ditekankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. “Yakni berkaitan dengan jalan dan drainase lingkungan, pengelolaan dana bansos dan hibah, serta peningkatan tata kelola pemerintahan,” ujar Edi, usai menghadiri Sidang Paripurna DPRD Pontianak.

Menyikapi hal-hal yang ditekankan oleh legislatif, dia menegaskan, semua sudah masuk dalam program Pemkot Pontianak. Pandangan Umum ini menekankan program apa yang menjadi prioritas untuk ditangani pada tahun 2019. Apalagi merupakan tahap awal pemerintahan dibawah kepemimpinan Edi Rusdi Kamtono sebagai Wali Kota Pontianak terpilih. “Ini kelanjutan dari program-program yang sudah ada, supaya berkesinambungan,” tuturnya.

Edi menambahkan, jawaban eksekutif terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi rencananya akan diagendakan pada tanggal 5 November 2018 mendatang.

 

Foto dan Narasi: Gusnadi