Download Hal Positif, Jangan Share yang Negatif

Bijak Gunakan Internet

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Internet sudah merupakan kebutuhan wajib bagi siapa saja. Baik orang tua maupun anak-anak. Namun sebagai orang tua diharapkan untuk harus bijak menyikapi anak-anaknya dalam penggunaan internet yang aman.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Mulyadi menyebut, perlu meningkatkan kesadaran pengetahuan dan keterampilan agar anak atau generasi milenial mampu menggunakan internet dengan aman.

“Tak kalah pentingnya adalah pencegahan terhadap dampak negatif internet bagi anak-anak. Semoga kegiatan ini dapat membantu dalam mengatasi permasalahan penguatan internet pada anak-anak kita,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Terpsiah Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono juga menyebutkan soal dampak media sosial (medsos) di masyarakat. Terlebih sekarang ini medsos sebarannya begitu cepat, bukan lagi hitungan hari atau jam, bahkan sekian detik sudah bisa dilihat seluruh dunia. Informasi sangat cepat menyebar dan ini harus diwaspadai.

“Untuk itu, bulan Ramadan ini pula bagaimana kita secara cerdas memanfaatkan medsos untuk hal-hal positif,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Pontianak ini juga mengingatkan, terutama terhadap generasi muda milenial yang tidak terlepas dari media sosial dan gadget, diminta tidak ikut-ikutan memposting maupun mengshare berita-berita atau informasi yang tidak benar, apalagi sampai mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.

“Lebih baik men-donwload ayat-ayat suci Alquran, hadits-hadits, atau video youtube berisikan¬† tausiyah yang sifatnya positif ketimbang mengshare hal-hal yang negatif,” ujarnya.

Laporan: Maulidi Murni

Editor: Ocsya Ade CP