Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Gelar Pelatihan Teknik Pengolahan dan Manajemen Usaha

Foto bersama. Peserta yang mengikuti Pelatihan Teknik Pengolahan dan Manajemen Usaha. Pelatihan ini digelar Bidang Usaha Mikro, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu di Hotel Mitra Sentosa pada 27-29 Agustus lalu. Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan KH for RK.

eQuator.co.id – PUTUSSIBAU-RK. Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Kapuas Hulu didorong untuk lebih maju dalam mengembangkan usahanya. Untuk mewujudkan hal tersebut, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu melalui Bidang Usaha Mikro menggelar Pelatihan Teknik Pengolahan dan Manajemen Usaha bagi pelaku UKM di Hotel Mitra Sentosa, pada 27-29 Agustus lalu.

Kepala Bidang Usaha Mikro, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, Syapril Ansari menyampaikan, pelatihan itu dihadiri 50 peserta dari enam kecamatan diantaranya, Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Silat Hulu, Semitau, Batang Lupar dan Badau.

Syapril menuturkan, pelatihan tersebut disambut antusias para peserta, karena melalui kegiatan itu mereka bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman baru dalam bidang pengolahan serta pemasaran produk, dengan memanfaatkan potensi yang ada disekitar salah satunya melalui jaringan sosial media.

“Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat para pelaku usaha atau masyarakat Kapuas Hulu pada umumnya,” ungkap Syapril.

Disamping itu, tambah Syapril, pelatihan itu untuk memberikan wawasan kepada para pelaku usaha di Kapuas Hulu untuk lebih meningkatkan kualitas usahanya, mulai dari pengolahan bahan baku, atau cara produksi, hingga pengemasan dan pemasarannya.

Ia berharap, melalui pelatihan tersebut para pelaku usaha lebih kreatif dan inovatif dalam memasarkan produk-produknya serta lebih disiplin diri dalam mengelolanya. “Di tahun yang akan datang akan diadakan pelatihan tentang Standarisasi Produk bagi pelaku Usaha Kuliner,” tambahnya.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Balai Koperasi Kalbar, Eka Hardiyanti. Kemudian Riszky Ramadhan Dosen Universitas Muhammadiyah Pontianak yang juga founder Bujang Kurir di Pontianak, serta narasumber dari kabupaten, Baco Maiwa. (dRe/rilis)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!