Di Bengkayang, Sutarmidji: Jangan Gadaikan Hak Suara Kita dengan Nominal

30
Calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga Sutarmidji bersama masyarakat Kecamatan Sungai Raya Kepulauan (Kang Enchus for Equator)
Calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga Sutarmidji bersama masyarakat Kecamatan Sungai Raya Kepulauan (Kang Enchus for Equator)

eQuator.co.idBENGKAYANG – Pada acara silaturahim di Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang Calon Gubernur Kalbar nomor 3, Sutarmidji berpesan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang, Sabtu, (12/5/18).
“Jangan gadaikan hak suara kita dengan nominal,” katanya Cagub Kalbar Sutarmidji serius.
Samsul Rizal seorang tokoh masyarakat Capkala mengatakan bersyukur telah didatangi daerahnya oleh Cagub Kalbar Sutarmidji.
Sejalan dengan Sutarmidji, Samsul juga berpesan agar masyarakat tidak tergoda dengan iming iming berupa nominal saat di pilkada nanti.
“Pokoknya masyarakat Capkala harus bisa memenangkan Midji-Norsan di sini. Jangan pernah tergoda dengan nominal seperti yang lalu-lalu,” tegasnya.
Dikatakan Samsul, masyarakat harus sudah pintar dalam memilih pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan.
“Jangan sampai kita memilih pemimpin yang haus kekuasaan. Pilihlah pemimpin yang visi misi dan programnya realistis dan jelas yaitu Midji-Norsan,” katanya.
Bagi Samsul memilih pemimpin yang sudah jelas prestasinya lebih utama karena pastinya paslon tersebut akan berorientasi pada kesejahteraan masyarakar Kalbar.
“Saatnya kita memilih pemimpin yang berprestasi yaitu Midji-Norsan,” katanya.
Warga Capkala lain, Sunarti berharap Midji-Norsan akan memperhatikan guru dengan melakukan sertifikasi guru.
“Kan guru harus bersertifikasi, saya berharap hal tersebut dapat diwujudkan Midji-Norsan,” ujar ibu yang berusia 45 tahun tersebut.
Dituturkan Sunarti bahwa dirinya mewakili kaum perempuan yang ada di Capkala akan memenangkan Midji-Norsan.
“Kalau nggak sekarang kapan lagi kami harus memilih pemimpin yang sudah terbukti hasil kerjanya,” tuturnya.
Begitu juga para petani yang ada di Capkala harus mendapatkan kesejahteraan. Hal tersebut disampaikn tokoh masyarakat Capkala, Wasli bahwa para petani harus mendapatkan perhatian misalnya dengn adanya koperasi.
“Jika Midji-Norsan terpilih saya berharap petani dapat ditampung di sebuah wadah, koperasi,” ungkapnya.
Bagi Wasli keberadaan koperasi yang dikhususkan untuk petani Capkala sangatlah penting.
“Melalui koperasi para petani di Capkala akan berdaya,” ujarnya.
Dirinya dan para petani di Capkala sudah pasti akan memenangkan Midji-Norsan. “Kami berharap sekali kepada Midji-Norsan karenanya kami siap memenangkannya,” katanya. (rls).