Desa Kaliau Pilot Project Koneksi Internet Desa

eQuator.co.id – SAMBAS-RK. Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bangkat Barage, Desa Kaliau, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, menjadi pilot project pengembangan jaringan internet desa.

Kegiatan pengembangan konktivitas internet di pedesaan ini merupakan kerjasama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kominfo RI, BUMDes dan Internet Service Provider (ISP) atau penyelenggara jasa internet.

“Telekomunikasi khususnya pengelolaan internet perdesaan menjadi unit usaha baru BUMDes, diharapkan seluruh desa di kabupaten akan terkoneksi dengan internet sehingga memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi dan memasarkan Prudes dan Prukadesnya,” kata Plt Kabid PMD Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sambas, Wiwin Supriadi, SE. ME, Minggu (28/7).

Dia mengatakan, Desa Kaliau Kecamatan Sajingan Besar, melalui BUMDes Bangkat Barage menjadi pilot project kegiataan ini.

Pemkab Sambas pun sangat mengapresiasi dan mendukung program yang bertujuan pengembangan konektivitas internet di desa ini.

“Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sambas sangat mendukung dan menyambut baik program tersebut dan akan menyosialisasikan dan mengsupport Pengembangan Konektivitas Internet di pedesaan,” katanya.

Dirinya mengapresiasi kerjasama serta sambutan pemerintah desa dan warga, sehingga upaya untuk menjadikan Desa Kaliau sebagai percontohan desa yang terintegritas kepada internet dapat terwujud.

“Semua butuh proses, semangat dan tekad yang kuat dalam mewujudkannya, dan ini melibatkan kita semua di desa serta pemerintah,┬áterima kasih atas kerjasama semua pihak dalam memajukan desa,” pungkasnya. (Sai)