Bupati Citra Apresiasi Desa yang Berinovasi

PERESMIAN: Bupati Kayong Utara, Citra Duani meresmikan Tribun Lapangan Sepakbola Gelora H Achmad di Desa Satai Lestari, Kecamatan Pulau Maya, Kamis (25/7). Humas for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – KAYONG UTARA-RK. Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani mengapresiasi Pemerintah Desa di Kabupaten Kayong Utara yang memiliki inovasi dalam membangun desanya.

Hal ini disampaikan Bupati Citra dalam kunjungannya ke Desa Satai Lestari, Kecamatan Pulau Maya, Kamis (25/7). Bersamaan peresmian Tribun Lapangan Sepak Bola Gelora Haji Achmad, serta membuka Turnamen Sepak Bola se-Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Kayong Utara mengucapkan selamat ulang tahun untuk Desa Satai Lestari dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pihak Kecamatan serta Desa Satai Lestari.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara mengucapkan selamat hari ulang tahun Desa Satai Lestari yang ke 15 dan saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada Jajaran Kecamatan dan Desa Satai Lestari yang sudah memiliki inovasi, semangat serta keseriusan dalam meningkatkan olahraga di Kecamatan Pulau Maya,” ucap Bupati.

Selanjutnya sebagai bentuk apresiasinya kepada pihak Kecamatan dan Desa Satai Lestari, Bupati Kayong Utara menginginkan agar pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kabupaten Kayong Utara, turnamen sepakbola tingkat Kabupaten dipusatkan di Desa Satai Lestari.

Hal tersebut karena melihat sarana dan prasarananya sudah memadai serta tribun di Desa Satai Lestari ini yang terbesar serta terluas di Kabupaten Kayong Utara. Sehingga memang layak untuk dijadikan sebagai tuan rumah penyelenggaraan turnamen sepakbola.

“Untuk tahun depan, turnamen Sepakbola Piala Bupati akan dipusatkan di Desa Satai Lestari, namun untuk pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten, akan kita pilih daerah lain dulu, biar semua bisa merasakan,” ujar Citra.

Selain meresmikan tribun dan membuka turnamen sepakbola, Citra juga sengaja datang untuk melihat kondisi infrastruktur di Kecamatan Pulau Maya.

“Saya bisa melihat langsung kondisi jalan yang masih belum memadai. Sehingga selaku pemerintah daerah saya harus bertindak cepat untuk membangun infrastruktur yang masih belum memadai tersebut,” ungkapnya.

Peresmian Tribun Lapangan Sepakbola Gelora Haji Achmad dan Pembukaan Turnamen Sepakbola se-Kalimantan Barat ini ditandai dengan penandatanganan plakat serta tendangan bola pertama oleh Bupati Kayong Utara dengan disaksikan masyarakat Desa Satai Lestari Kecamatan Pulau Maya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kayong Utara, Camat Pulau Maya, Kapolsek Pulau Maya, Danramil Pulau Maya, Kepala Desa Se Kecamatan Pulau Maya, beberapa Tokoh Tim Pemekaran Desa Satai Lestari, Panitia penyelenggara Turnamen Sepakbola, beberapa perwakilan Tim Turnamen Sepak Bola serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Pulau Maya.

 

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!