Demi Keselamatan Pemudik, Urin Sopir Diperiksa

TES URIN Petugas gabungan memeriksa urin para sopir di Terminal Bus Antar Negara, Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (1/6) siang. Humas Polda Kalbar for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Mengantisipasi adanya sopir dan kondektur dalam pengaruh narkoba saat mengemudi, sehingga dapat memicu kecelakaan lalu lintas, tim gabungan dari Polda Kalbar, Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar dan BNN Kota Pontianak melakukan tes urin.

Para sopir dan kondektur dites urinnya di Terminal Bus Antar Negara Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (1/6) sekitar pukul 13.00 WIB. “Bersyukur, hasil keseluruhan tes urin negatif penggunaan narkoba,” tutur Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar, Kombes Pol Gembong Yuda.

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik, agar sampai ke tujuan dengan selamat.

Selain melakukan pemeriksaan kepada sopir dan kondektur yang akan beroperasi, petugas gabungan juga melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang penumpang menggunakan x-ray. “Dari hasil pemeriksaan barang penumpang yang akan mudik, juga tidak ditemukannya hal-hal yang berhubungan dengan narkotika atau barang-barang bahaya lainnya,” tutupnya.

 

Laporan: Andi Ridwansyah

Editor: Ocsya Ade CP

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!