Danlantamal: Setetes Darah Sangat Berarti untuk Masyarakat

Rangkaian Peringatan HUT Lantamal ke-4 dan Jalasenastri ke-73

DONOR DARAH. Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung W. D. M. Tr (Han) bersama jajaran memantau kegiatan donor darah yang digelar di Gedung Malahayati, Mako Lantamal XII Pontianak, Kamis (1/8) siang--Andi Ridwansyah

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menyelenggarakan aksi sosial donoh darah di Gedung Malahayati, Mako Lantamal XII Pontianak, Jalan Kom Yos Sudarso, Kamis (1/8) pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lantamal ke-4 dan Jalasenastri ke-73. Sedikitnya 200 peserta yang terdiri dari prajurit dan anggota Lantamal XII Pontianak, Jalasenastri, perwakilan TNI-Polri di Kota Pontianak, pelajar dan mahasiswa ikut dalam kegiatan tersebut.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M. Tr (Han) megatakan, bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Lantamal XII yang ke-4 Tahun 2019.

“Diharapkan dengan kegiatan donor darah, kita berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Karena dengan setetes darah, akan sangat berarti bagi masyarakat,” tutur Danlantamal kepada wartawan, Kamis (1/7) pagi.

Selain donor darah, Lantamal juga mengadakan beberapa kegiatan lain. Yakni pertandingan olahraga antar anggota Lantamal XII. Adapula lomba Tari Tobelo yang diperuntukan bagi Jalasenastri.

Sementara itu, puncak HUT sendiri akan berlangsung pada Kamis (8/8), di Mako Lantamal XII Pontianak di Wajok. Puncak HUT Lantamal XII Pontianak ke-4 akan diisi dengan olahraga dan ramah tamah dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar.

“Diselenggarakan secara sederhana saja, lebih di kalangan internal. Sementara puncaknya nanti, kita akan mengundang jajaran Forkopimda Kalbar,” paparnya.

Danlantamal melanjutkan, dalam usai ke-4 ini, jajaranya terus berusaha meningkatkan professionalitas dan kinerja terbaik. Ia menekankan, agar jajarannya terus aktif, sesuai dengan tugas Lantamal XII Pontianak, yaitu menjaga keamanan wilayah laut di NKRI.

“Saya sampaikan kepada jajaran mulai dari Perwira, Tamtama dan PNS untuk selalu kompak. Selalu dapat bersinergi dan selalu  mempunyai arti dan manfaat dalam hal yang berkaitan dengan mempertahankan kedaulatan, pertahanan, juga kepada kemasyarakatan,” pesannya. (and)

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!