Cari Bibit Pemain Sepak Bola

Open Turnamen Niut Cup ke-III

0
OPEN TURNAMEN. Dua kesebelasan foto bersama sebelum bertanding dalam Open Turnamen Niut Cup ke-III di Bengkayang--Kurnadi

eQuator.co.id – Bengkayang-RK. Turnamen Sepak Bola Niut Cup ke-III telah dibuka di lapangan sepak bola Desa Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang Kamis (10/1). Kompetisi lanjutan Niut Cup ke-I dan II ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain terbaik yang ada di Kabupaten Bengkayang.

Dalam pembukaan turnamen ini, turut dihadiri Camat Sanggau Ledo Arif Rahman Hakim, Danramil 1202-04/Sgl Kapen Infantri Suradi, Ketua DAD Ayandi, Kepala Desa Lembang Robuli serta sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Sanggau Ledo.

Dalam sepekan, kegiatan dilaksanakan sebanyak dua tahap. Dimana kegiatan yang dilaksanakan dari Senin sampai Jumat untuk kelompok umur 17 tahun, Pool A 24 team. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu untuk kelompok umur 40 tahun Pool B 24 team.

Koramil 1202-04/Sanggau Ledo, Kapten Infanteri Suradi mengatakan, dengan adanya kegiatan turnamen ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat di bidang olahraga. Khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Sanggau Ledo.

“Karena, dengan raga yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula. Juga kedepan harus menjunjung tinggi sportivitas kegiatan sehari-hari,” ucapnya.

Suradi mengungkapan, seluruh persiapan kegiatan sudah matang dan dipersiapan jauh hari sebelumnya. “Kami berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah berkerja siang malam dalam rangka persiapan turnamen sepak bola ini,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Muspika baik Camat, Kapolsek, DAD Sanggau Ledo serta seluruh masyarakat Sanggau Ledo yang telah mendukung pelaksanaan turnamen tahun Ini.

“Kami berharap pelaksanaannya akan berjalan lancar dan sukses karena selama penyelenggaraan turnamen di tempat ini selalu berjalan aman dan kondusif,” katanya.

Dengan adanya turnamen ini, dia junjung tinggi sportivitas untuk mencari bibit-bibit pemain yang baik sehingga dapat membawa nama Kecamatan Sanggau Ledo khususnya dan Kabupaten Bengkayang pada umumnya.

“Sepak bola adalah olahraga hiburan masyarakat yang tujuan untuk silaturahmi serta memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Open Turnamen Sepak Bola Niut Cup ke-III Tahun 2019 mengatakan, turnamen yang sudah lama dirancang ini bukan sekedar olahraga seremonial semata. Akan tetapi kegiatan yang sudah lama dipersiapkan dengan baik.

“Maka semangat turnamen adalah tetap junjung tinggi sportivitas, dimana kompetisi yang dilaksanakan dalam dua tahun sekali ini bertujuan untuk mencari bibit pemain sepak bola di Kecamatan Sanggau Ledo,” ujarnya.

Camat Sanggau Ledo Arif Rahman Hakim pada kesempatan menyampaikan, selaku unsur Muspika menyambut baik turnamen ini.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka hiburan untuk masyarakat yang bertujuan mencari bibit pemain terbaik Kabupaten Bengkayang sehingga besar harapan kami agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” harapnya.

Menurutnya, tidak penting menang dan kalah dalam pertandingan ini, karena yang lebih penting adalah bagaimana tetap sportivitas dan berprestasi bagi bangsa.

“Kami kita seluruh warga untuk berprestasi agar dapat mengharumkan nama bangsa dan Negara kita tercinta. NKRI harga mati,” pungkasnya. (Kur)