Cabor Biliar Andalan Sekadau

Raih Lima Medali di Porprov Kalbar 2018

15
MEDALI. Atlet dan official cabang olahraga biliar Kabupaten Sekadau dalam Porprov Kalbar 2018. Abdu Syukri

eQuator.co.id – Sekadau-RK. Cabang olahraga (Cabor) biliar bisa menjadi andalan Kabupaten Sekadau di sejumlah ajang lomba. Hal ini setidaknya terbukti dengan sumbangan lima medali untuk Kabupaten Sekadau dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Kalbar Tahun 2018.

Sumbangan lima medali itu, diungkapkan salah seorang Official Tim Biliar Kabupaten Sekadau, Linardi. Meski tidak semuanya medali emas, namun prestasi ini ikut mengangkat peringkat Sekadau di daftar perolehan medali. “Kelima medali itu terdiri dari 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu,” ujar Linardi kepada wartawan, Rabu (21/11).

Medali emas diraih oleh Adi S pada English Billiard. Medali perak diraih oleh pasangan double pria Wijaya Handoko-Iskandar cabang bola 9, serta pasangan mix double bola 9 Adi S-Santi.

Sedangkan medali perunggu disumbangkan melalui cabang bola 9 double putri oleh Bania dan Santi. “Cabang olahraga biliar menurunkan tujuh orang atlet,” kata Linardi.

Liniardi berharap, kedepan cabor biliar bisa lebih berkembang lagi. Perkembangan itu pun, diharapkan bisa diikuti cabang lainnya, seperti sepak bola serta olah raga favorit lain.

Hingga Selasa (20/11), Kabupaten Sekadau masih bercokol di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan medali 5 emas, 7 medali perak, dan 21 perunggu. (bdu)