Bupati Terpilih Wajib Atasi Derita Petani Karet

Daniel Johan

eQuator – Pontianak-RK. Anggota Komisi IV DPR RI, Daniel Johan meminta warga Kalbar menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin, demi kemajuan kabupaten peserta Pilkada.

“Jangan Golput. Kita harus aktif menentukan dan melahirkan pemimpin terbaik dari yang ada,” jelas Daniel Johan, Minggu (6/12).

Legislator pemilihan Kalbar itu meminta KPUD menjalankan tugas dengan sebaiknya dan professional. Sehingga hasil Pilkada legitimate sesuai pilihan rakyat.

“Kita yakin KPUD di bawah kepemimpinan Umi akan menjalankan Pilkada dengan tegas, sesuai aturan, sehingga Pilkada yang jujur adil dan legitimate terwujud,” kata Daniel.

Kepada para calon yang diusung partai politik (Parpol) maupun melalui jalur independen atau perseorangan, diminta sungguh-sungguh memperhatikan dua hal, yakni pembangunan infrastruktur dengan menghibahkan alat-alat berat di setiap kecamatan. Sehingga pembangunan jalan baru maupun perbaikan jalan rusak di desa-desa, bisa segera dibangun dan diperbaiki.

“Sehingga di setiap kecamatan memiliki alat berat beserta biaya operasional yang cukup, tidak tergantung kabupaten atau provinsi,” katanya.

Kedua, harus memberikan perhatian penuh dan program khusus bagi para petani karet dan sawit yang saat ini sedang kesulitan. Atasi derita petani karet dengan program alternatif yang mampu meningkatkan pendapatan, baik dalam bentuk pertanian, sahang, maupun peternakan dan perikanan budidaya.

“Saya sendiri akan berjuang di pusat, agar program ini anggarannya besar untuk Kalbar,” tegas Daniel.

 

Laporan: Isfiansyah

Editor: Hamka Saptono

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.