Bupati Kubu Raya Terima Penghargaan Kapolda Kalbar

H Rusman Ali: Kami Berkomitmen untuk Mewujudkan Pembangunan Mapolres Kubu Raya

27
Raih Penghargaan. Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono memberikan penghargaan kepada Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali usai melakukan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di lapangan Polda Kalbar, Rabu (11/7). Humas for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Kubu Raya–RK. Dinilai berperan dalam mendukung kegiatan dan pelayanan serta pembangunan perpolisian di Kalbar, Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali menerima penghargaan dari Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono. Usai melakukan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di lapangan Polda Kalbar, Rabu (11/7).

Penghargaan tersebut diberikan kepolisian, lantaran kerja keras dan perjuangannya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk mewujudkan pembangunan Mapolresta Kabupaten Kubu Raya.

Sebagaimana diketahui bahwa Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali dan Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus telah menyerahkan lahan di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya kepada Polda Kalbar. Untuk lokasi pembangunan Mapolresta Kabupaten Kubu Raya yang direncanakan akan mulai dibangun awal 2019.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menuturkan, pihaknya memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang telah memiliki peran serta dedikasi untuk membangun perpolisian di Kalbar.

Sebagai bentuk rasa hormat dan terima kasih dari kepolisian negara Republik Indonesia kepada tokoh masyarakat yang aktif mendorong terwujudnya kegiatan-kegiatan kepolisian di Kalbar.

“Kita memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat dan kepala daerah serta kepada anggota polisi yang berprestasi. Kita sangat bersyukur atas partisipasi aktif dan dedikasi serta perjuangan mereka. Termasuk beberapa kepala daerah di Kalimantan Barat. Salah satunya Pak Rusman Ali dalam mewujudkan pembangunan perpolisian di Kalimantan Barat,” ujar Kapolda Kalbar.

Seperti diketahui bahwa saat ini dalam usia ke-11 tahun Kabupaten Kubu Raya belum memiliki Mapolres sendiri, sehingga masih ditangani oleh dua polres. Yakni, Polres Mempawah dan Polresta Pontianak. Dengan telah disediakannya lahan tersebut maka pembangunan Mapolres Kubu Raya akan segera dimulai.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali mengatakan, dirinya bersama Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus telah berkomitmen dan berupaya untuk mewujudkan pembangunan Mapolres Kubu Raya. Sehingga Februari 2018 sudah dilakukan penandatangan serta penyerahan lahan hibah ke Polda Kalbar. Bahkan, H Rusman Ali berharap awal 2019 pembangunan Mapolres Kubu Raya dapat segera dimulai.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerja sama yang baik dari teman-teman semua serta masyarakat Kubu Raya. Akhirnya kita dapat mewujudkan lokasi pembangunan Mapolresta Kubu Raya. Ini komitmen kita bersama agar sebelum masa jabatan kami berakhir, pusat-pusat pelayanan kepada masyarakat sudah dapat terbangun. Termasuk Mapolres Kubu Raya,” ucap H Rusman Ali.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kapolda beserta jajaran atas penghargaan yang diterima dalam acara HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolda Kalbar.

Selain Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali, Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Bupati Sintang, dr Djarot Winarno serta mantan Bupati Kayong Utara, H Hildi Hamid juga menerima penghargaan dari Kapolda Kalbar.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe