Bripka Imelda Itasari: Hamil Bukan Halangan untuk Bertugas

SEMANGAT. Personel Polres Sintang dan Kodim 1205/Sintang menunjukkan semangatnya sebelum bertugas saat pengarahan di depan Mapolres Sintang, Rabu (27/6)—Polisi for RK
SEMANGAT. Personel Polres Sintang dan Kodim 1205/Sintang menunjukkan semangatnya sebelum bertugas saat pengarahan di depan Mapolres Sintang, Rabu (27/6)—Polisi for RK

eQuator.co.id – Sintang-RK. Sudah menjadi kewajiban anggota Polri untuk menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat tanpa memandang lokasi dan waktu. Termasuk patroli yang dilaksanakan Polwan bersama personel Polri lelaki. Baik dari jajaran Polres Sintang maupun BKO Kompi 3 Pandan Batalyon B Sat Brimob Polda Kalbar beserta Kodim 1205/Sintang dalam rangka mengamankan proses Pilkada serentak 2018, pada Rabu (27/6).

Di bawah pimpinan Kapolres Sintang AKBP Sudarmin dan Kasat Sabhara Polres Sintang Iptu M Rasyid sebagai Perwira Pengendali, patroli tersebut dilaksanakan tidak hanya pada TPS saja. Akan tetapi pada obyek-obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Sintang.

Pada patroli ini, berbeda dengan patroli sebelumnya. Dimana ada Polwan Polres Sintang yang tengah hamil, namun terjun bergabung melaksanakan patroli. Polwan yang mengandung anak ketiga itu bernama Bripka Imelda Itasari.

Ia bergabung bersama Polwan lainnya melaksanakan patroli menggunakan mobil dengan mengunjungi TPS-TPS serta obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Sintang.

“Ikut melaksanakan patroli dan bertemu dengan masyarakat merupakan panggilan jiwa menjadi anggota Polri. Hamil bukanlah halangan untuk melaksanakan tugas,” ujar dia.

Pada dasarnya, sambung Imelda, Polwan yang sedang hamil diberikan keringanan dalam melaksanakan tugas. “Tetapi saya merasa harus bergabung dan bertemu langsung dengan masyarakat,” katanya.

Ia berharap, Polwan Polres Sintang dan personel lainnya bersama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sintang dapat bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban untuk mensukseskan Pilkada serentak.

Agus, warga setempat mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel keamanan yang terus mengamankan proses Pilkada dan selalu memberi rasa aman.

“Mereka bertugas dengan sepenuh hati dalam keadaan seperti apapun. Demi terselenggaranya Pilgub yang sukses, aman dan damai. Kami sangat berterima kasih,” ucapnya.

Laporan: Benidiktus Krismono

Editor: Ocsya Ade CP

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!