BPJS ketenagakerjaan Sambut Hari Pelanggan Nasional

Berpakaian Adat Layani Masyarakat

185
PAKAIAN ADAT. Karyawan hingga pimpinan Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Pontianak melayani mengenakan pakaian adat dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional 2016, Selasa (6/9). Fikri Akbar-RK

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Tidak seperti hari biasanya, sejak 5 September kemarin, Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pontianak di Jalan Ahmad Yani tampak berbeda. Seluruh ruang pelayanannya dihiasan berbagai aksesoris budaya Melayu dan Dayak.

Begitu pula dengan seluruh karyawannya turut mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak Muhyidin bersama jajarannya ikut melayani langsung peserta yang kebanyakan hendak mengambil Jaminan Hari Tua (JHT).

“Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional Tahun 2016, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pontianak melaksanakan beberapa kegiatan baik di internal maupun eksternal mulai hari ini sampai dengan tiga hari ke depan,” katanya, Senin (5/9).

Selain melayani, Muhyidin juga berinteraksi langsung dengan peserta yang datang, menjelaskan dan membantu prosedur pengisian formulir permintaan klaim JHT. Dengan Semangat Hari Pelanggan Nasional ini, kata dia, BPJS Ketenagakerjaan akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta di Kalimantan Barat.

“Sampai dengan tiga hari ke depan saya akan melayani langsung para peserta yang berkunjung ke BPJS Ketenagakerjaan. Kita juga memberikan souvenir kepada beberapa peserta kepada peserta sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan penghargaan kepada beberapa perusahaan pesertanya yang loyal dan bersinergi dengan baik selama ini. BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan  langsung salah satu klaim Jaminan Kematian kepada ahli waris dilakukan sebagai wujud dari rasa simpati dan kepedulian kepada pesertanya.
“Di hari terakhir, akan dipersembahkan secara langsung mini drama bertema ‘Manfaat dari Program Kecelakaan Kerja’ yang akan dilakukan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan di hadapan seluruh peserta,” tutup Muhyidin. (fik/agn)