BNN Siap Sembuhkan Pecandu Narkoba

5
CAPAIAN KINERJA. Dihadapan wartawan, Rabu (3/10), Kepala BNN Mempawah, AKBP AH Daulay menggelar press realese capaian kinerja selama Triwulan ke-3 Tahun 2018 di Kantor BNN Kabupaten Mempawah. Ari Sandy

eQuator.co.id – Mempawah-RK. Menaungi tiga klinik rehabilitasi rawat jalan, Badan Narkotika Nasional (BBN) Kabupaten Mempawah siap melayani pecandu narkoba hingga sembuh. Begitu ditegaskan Kepala BNN Mempawah, AKBP AH Daulay dalam Press Realese Capaian Kinerja Triwulan ke-3 Tahun 2018, Rabu (3/10).

“Hingga awal Oktober 2018, kita telah menangani sebanyak 10 orang yang menjalani rehabilitasi di Klinik Pratama Sehati yang berada di Kantor BNN Mempawah,” ujar Daulay dihadapan wartawan.

Ia menjelaskan, dari semua pecandu yang direhabilitasi saat ini, sebanyak 7 orang menjalani rehabilitasi rawat jalan di RSUD dr Rubini Mempawah. Mereka terus dipantau kemajuan dalam menjalani rehabilitasi. “Untuk 6 orang lainnya menjalani rehabilitasi rawat jalan di LRKM Titik Balik,” tuturnya.

Daulay mengungkapkan, BNN Mempawah telah mengirimkan 4 orang untuk direhabilitasi rawat inap di Badoka, Makasar dan Lido untuk menjalani penyembuhan dari ketergantungan narkoba . “2 orang kemarin kita kirim kesana untuk rehabilitasi, dan sudah pulang. Kemudian 2 orang lagi, beberapa waktu lalu kita kirim lagi,” tuturnya.

Dalam proses rehabilitasi yang dilakukan, Daulay mengungkapkan, seluruh biaya bagi pecandu yang mengikuti Program Rehabilitasi Rawat Jalan gratis ditanggung oleh negara. “Kita membuka terhadap masyarakat, terutama para pecandu narkoba yang berkeinginan untuk sembuh agar dapat direhabilitasi. BNN siap membantu, asalkan memang benar ingin sembuh,” pungkasnya.

 

Reporter: Ari Sandy

Editor: Yuni Kurniyanto