Bertekad Ciptakan Atlet Tembak Berprestasi

Hari ini Perbakin Kota Pontianak Dilantik

7
PERBAKIN PONTIANAK. Heri Fadhilah bersama jajaran beberapa pengurus Perbakin Kota Pontianak usai melakukan konferensi pers jelang pelantikan di Warkop Bang Edi, Gang Sepakat 1, Jumat (28/9). Gusnadi-RK

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Pontianak Dibentuk. Hari ini, pengurus Perbakin Kota Pontianak akan dilakukan pelantikan.

Ketua Perbakin Kota Pontianak Heri Fadilah mengatakan, pihaknya bertekad memajukan cabang olahraga ini dengan mencetak atlet berprestasi. Sehingga nantinya dapat mewakili Kota Pontianak dan Kalbar di ajang menembak nasional maupun internasional.
“Dengan fakumnya Perbakin sekitar 11 tahun, maka wajar kita tidak bisa mencetak atlet penembak,” katanya ketika menggelar konferensi pers di Warung Kopi Bang Edi, Gang Sepakat 1, Jumat (28/9).
Heri sadar betul Perbakin Pontianak banyak kekurangan sarana dan prasarananya. Seperti lapangan dan alat tembak serta lainnya sebagai pendukung.
“Dengan terbentuknya Perbakin Kalbar dan Kota Pontianak ini, prioritas utama kami ingin menciptakan atlet menembak. Di satu sisi kami juga perlu kerjasama baik dengan KONI, Dispora dan pihak terkait lainnya,” paparnya.
Namun Heri optimis akan banyak pihak yang membantu Perbakin di masa-masa pembenahannya ini. Sudah ada sejumlah instansi yang bersedia menjalin kerjasama dengan Perbakin. Setelah pihaknya melakukan koordinasi beberapa waktu lalu.
“Untuk menjadikan atlet, tidak terlepas dari sarana dan prasarananya agar bisa membawa nama Kalbar khususnya Pontianak yang kami bina. Dikarenakan lapangan tembak kami belum punya, sementara ini berkoordinasi dengan Lanud atau Brimob, karena mereka yang punya lapangan,” terangnya.
Usai dilantik, pihaknya akan berkoordinasi di internal soal pengadaan lapangan dan melakukan sosialisasi-sosialisasi pada masyarakat yang senang dengan menembak.
“Tahap kedua kita koordinasi masalah tempat, termasuk senjatanya. Lalu kita mulai memberikan pembinaan. Perbakin ini ada fungsi lain, tapi yang utama kita adalah mencetak atlet,” kata Heri.
Ketua Panitia Pelantikan Perbakin Kota Pontianak Nanang Setiabudi menuturkan, persiapan sudah mencapai 95 persen. Tinggal menunggu pelantikan saja.
“Sejumlah tamu undangan termasuk Ketua Perbakin provinisi Bapak Edi Rusdi Kamtono yang juga Wali Kota Pontianak akan hadir,” jelasnya.

Pihaknya juga sudah berkonsultasi dengan Kapolresta, Dandim dan Kejari. Mereka bersedia menjadi pelindung Perbakin Kota Pontianak.

“Selain itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan Danlanud Supadio. Beliau selaku pemilikm sarana lapangan tembak juga akan hadir termasuk dan Kasat Brimob,” pungkasnya.
Dalam pelantikan nanti, terdapat 62 orang sebagai kepengurusan. Pihaknya sudah mendapatkan rekomendasi dari KONI Pontianak untuk didaftarkan menjadi salah satu cabang olahraga.

 

Laporan: Gusnadi

Editor: Arman Hairiadi