Berantas Narkoba di Dalam Taring

75
Agenda Seminar Bahaya Narkoba Bagi Kaum Muda. Foto: Rizka Nanda

eQuator.co.id-Pontianak. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak menggelar seminar Bahaya Narkoba Bagi Kaum Muda. Seminar ini merupakan satu diantara agenda Technical Generasi Angkatan (Taring) di Gedung Anex, Sabtu (1/12).

Perwakilan Wakil Dekan III Fisip Untan Nurwijayanto menuturkan dalam seminar ini para mahasiswa harus kritis bertanya apapun tentang tema yang diangkat hari ini.

“Sekarang seperti kita lihat pemberitaan di media massa narkoba di negara kita sudah menjadi masalah nasional bahkan internasional. Sasarannya generasi muda. Siapa lagi yang bisa menangkal kalau bukan dari kita,” kata Nurwijayanto dalam sambutannya.

Ia menuturkan mahasiswa adalah generasi muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Jika saat ini sudah terlibat narkoba bagaimana mau membangun dan melakukan perubahan di negara ini. Ia pun mengimbau kepada  seluruh mahasiswa jangan sampai terlibat terhadap bahaya narkoba.

“Kalau  sudah terjebak pasti sulit keluar. Siapapun yang menawarkan untuk coba-coba harus berani katakan tidak terhadap narkoba,” pungkasnya. (Riz)