Bentengi Generasi Muda dari Narkoba

PANA Kapuas Hulu Gelar Sosialisasi di Rumah Ibadah

14
SOSIALISASI. Kegiatan sosialisai bahaya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan PANA Kapuas Hulu di Gereja Eben Haezer, Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (11/8) malam--Andreas
SOSIALISASI. Kegiatan sosialisai bahaya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan PANA Kapuas Hulu di Gereja Eben Haezer, Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (11/8) malam--Andreas

eQuator.co.idPutussibau-RK. Pemuda Anti Narkoba (PANA) Kabupaten Kapuas Hulu terus menggalakkan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat setempat. Terutama kepada generasi muda.

Sabtu (12/8) malam, Agustinus, Ketua PANA Kapuas Hulu menggelar sosialisasi ke rumah ibadah, yakni gereja GKII Eben Haezer, Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara. Kegiatan tersebut disambut antusias para pemuda gereja.

Agus mengatakan, pihaknya intensifkan sosialisai karena akhir-akhir ini penyalahgunaan narkoba semakin marak. Bukan hanya daerah perkotaan, tetapi sudah merambah pelosok daerah.

“Maka ini yang menjadi kekhawatiran kita. Untuk itu para generasi muda kita, seperti pelajar perlu dibentengi dari pengaruh narkoba tersebut,” tegas Agus, Minggu (12/8).

Pihaknya kata Agus, berkomitmen membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu dalam menangkal penyalahgunaan narkoba di wilayah Bumi Uncak Kapuas.

“Bagaimana cara kita bersama-sama membebaskan masyarakat Kapuas Hulu dari bahaya narkoba. Hidup sehat tanpa narkoba,” imbuhnya.

Bahkan, nantinya Agus bersama tim akan menggandeng pihak kepolisian, rumah sakit untuk melaksanakan tes urin, dengan sasaran sekolah-sekolah.

“Maka sekarang kita mulai dulu tahap sosialisai ini. Dengan materi yang kita sampaikan mengenal ciri-ciri pengguna narkoba, menangkal penyalahgunaan narkoba serta menghindari pergaulan bebas. Pada saatnya nanti kita akan terjun langsung lakukan tes urin, kerja sama dengan pihak terkait,” pungkasnya. (dRe)