Banjir Ikan Tapah

1162
Puluhan ekor ikan tapah. ist/net

eQuator – Mempawah. Menjelang akhir tahun, ikan tapah dengan mudah ditemukan di Sungai Mempawah. Ikan carnivora itu sering ditemukan di spot-spot pemancingan.
“Selain memancing terkadang saya menjala ikan, biasanya juga menggunakan pukat disela-sela saya memancing,” jelas salah satu pemancing, Imran, 50, Jumat (20/11).
Dikatakannya, ikan tapah sering tersangkut di jala atau pukat miliknya. “Puluhan kilo ikan tapah saya dapatkan, dan dijual ke penampung,” ucapnya.
Begitu juga penghobi memancing lainnya, Yusran, 45, mengatakan, kerap mendapatkan ikan predator saat menjala ikan. “Tak sulit dapatkan ikan tapah ukuran kecil sekitar 40-50 centimeter yang termasuk kategori anak, mungkin sudah memasuki musimnya,” paparnya.
Sebelumnya, pedagang ikan, H.Boy mengatakan, pasokan ikan tapah dari nelayan yang telah diterimanya lebih dari setengah ton, dimana rata-rata per ekor ikan paling besar berbobot 10 kilogram. “Bukan hanya ini saja, sekitar dua bulan belakangan ini pasokan ikan dari nelayan sudah mencapai 2 ton lebih untuk ikan yang berpostur raksasa itu,” jelasnya. (sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here