Aparat Siaga Cegah Karhutla

APEL SIAGA. Anggota Polsek Mandor bersama anggota Koramil dan unsur masyarakat melakukan apel siap siaga mengantisipasi bencana Karhutla, kemarin. (Antonius-RK)

eQuator.co.id – NGABANG-RK. Jajaran Polsek di Polres Landak terus memberikan sosialisasi dan imbauan agar masyarakat mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Misalnya yang dilakukan oleh Polsek Sengah Temila di Desa Tonang, Jumat (2/8). Aparat meminta semua pihak, tak hanya masyarakat untuk tidak membakar lahan sembarangan.

“Imbauan pencegahan terjadinya Karhutla dengan cara membentangkan spanduk kepada warga supaya tidak ada lagi membuka lahan dengan cara dibakar,” kata anggota Polsek Sengah Temila, Bripka Mariono.

Dia berharap masyarakat memahami imbauan tersebut terkait bahaya Karhutla yang membahayakan kesehatan dan merusak lingkungan. Serta ancaman hukumannya.

Kegiatan serupa juga dilakukan Polsek Mandor. Di sana telah dilakukan apel kesiapan Karhutla dalam rangka Ops Bina Karuna Kapuas 2019.

Kapolsek Mandor, Iptu Anuar Syarifudin menyampaikan, apel tersebut untuk konsolidasi kesiapan pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyikapi perkembangan situasi musim kemarau dan mengantisipasi terjadinya Karhutla dan Mandor,” ujarnya. (ius)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!