Anwar Bertekad Raih WBK dan WBBM

Welcome Parade Kapolresta yang Baru

18
WELCOME PARADE. Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir bersama istri dalam kegiatan Welcome Parade di halaman Mapolresta Pontianak, Sabtu, (17/11) pagi. Andi Ridwansyah-RK

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Kapolresta Pontianak yang baru Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir disambut dengan ritual Welcome Parade, Sabtu (17/11) pagi. Kegiatan di Mapolresta Pontianak tersebut sekaligus gelar Farewell Parade atau perpisahan kepada pejabat yang lama Kombes Pol Wawan Kristiyanto.
Acara berbalut kalungan bunga disertai tradisi pedang pora. Tampak tarian Melayu dan Dayak mengiringi kedatangan Kapolresta Pontianak yang baru beserta istri. Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir yang didampingi istri disambut jajaran Polresta Pontianak.

Wawan mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polresta Pontianak atas dedikasi, kerja sama dan loyalitasnya selama ini. Sehingga ia dapat melaksanakan tugas di Polresta Pontianak dengan baik aman dan lancar.

“Ada peningkatan, baik itu kegiatan yang sifatnya rutin dan khusus. Semuanya dapat berjalan dengan baik, atas kerja sama kita semua” katanya dalam sambutannya.

Dia berharap seluruh jajaran Mapolresta Pontianak dapat mempertahankan pencapaian yang telah didapat. Bahkan bisa ditingkatkan lagi. “Saya yakin di bawah kepemimpin pak Kapolresta yang baru akan lebih baik,” ujarnya.

Dirinya pun memohon maaf apabila ada hal yang tidak berkenanan selama ia menjabat Kapolresta Pontianak. “Kami sekeluarga pun memohon maaf apabila terdapat kesalahan dan kekurangan selama memimpin,” tutup Wawan yang mendapat tugas baru sebagai Analis Kebijakan Madiya Bidang OPS SOPS Polri.

Sementara itu, Anwar mengucapkan terimakasih kepada Wawan Kristyanto yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya izin bergabung dengan rekan-rekan sekalian di Mapolresta Pontianak,” ucapnya.

Semoga pertemuan ini kata dia, membawa keberkahan dan kemashalatan.  Baik untuk diri sendiri beserta keluarga dan masyarakat Kota Pontianak. “Dimana sebaik-baiknya manusia, ialah yang bermanfaat bagi orang lain,” lugasnya.

Ditegaskannya, apa yang telah ditanamkan Kapolresta yang lama, harus dipertahankan dan dilanjutkan. Guna mewujudkan Polresta Pontianak sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dia pun menyakini dengan pondasi yang ditanamkan sejak awal, target pencapaian akan dapat terwujud. “Target yang ada sebentar lagi, kita akan dapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM,” terangnya.

Anwar optimis target tersebut tidak akan sulit tercapai apabila dapat bekerja sama dengan menciptakan soliditas. “Saya sendiri mempunyai moto fokus kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas,” jelasnya.

Anwar yang sebelumnya bertugas di Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri ini mengucapkan selamat jalan kepada Wawan. “Semoga kedepannya karier bapak akan lebih banyak lagi,” ucap Anwar.

 

Laporan: Andi Ridwansyah

Editor: Arman Hairiadi