Ajari Anak Cuci Tangan yang Benar

146
Pj Bupati dan Ketua Tim P KK Ny Yuliana Kartius memperagakan cara mencuci tangan dengan benar yang dipusatkan di Kecamatan Nanga Tayap- Humas

eQuator – Ketapang-RK. Penjabat Bupati Kartius dan Ketua Tim Penggerak PKK menghadiri acara pencangan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan dan peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) ke 8 tahun 2015, yang ditandai dengan pemukulan gong dan memperagakan cara mencuci tangan yang benar kepada puluhan pelajar SD yang dipusatkan di Kecamatan
Nanga Tayap kemarin.
Usai membuka Kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tahun 2015 dirangkai dengan memberikan konstribusi nyata terhadap cakupan pelayanan KB dan Kesehatan terhadap masyarakat dan lainnya terutama pelayanan masyarakat pra sejahtera dan keluarga sejahtera I dengan pemasangan alat kontrasepsi secara gratis.
Terhadap para dokter dan bidan yang bertugas di Kecamatan di harapkan Pj Bupati agar menjalankan tugas dengan benar penuh tanggung jawab dalam pengabdian kepada masyarakat.
“Puskesmas jangan sampai kosong tidak ada pelayanan kepada masyarakat,” kata Kartius mengingatkan.
Kepada Camat dan perangkatnya Kartius berpesan, agar Camat selaku pimpinan tinggi di wilayahnya dalam melakukan pembinaan kepada para Kades dengan memberikan pelayanan dan yang baik.
“Camat jangan sering ke Ketapang, kalau keluar delegasikan tugas kepada sekcam, jangan sampai sekcam juga tidak tahu camatnya sedang keluar,” kata Kartius.
Kartius mengatakan, pada 2016, PNS akan mendapatkan penghasilan tambahan yang diberikan dari golongan I paling rendah Rp 1 juta dan paling tinggi Rp.7 juta dalam rangka meningkatkan kinerja para PNS yang ada di Ketapang.
Kepada para kepala Desa, PJ Bupati mengharapkan agar dalam menjalankan tugas selaku pemimpin tertinggi di desanya untuk terus melakukan pembinaan kepada masyarakatnya. “Perusahaan yang baik jangan dihambat,” tegasnya.
Karena menurut Kartius Indonesia hebat berasal dari Kecamatan, Desa dan keluarga yang kuat dalam membentengi keluarga dari pengaruh negatif perkembangan jaman, seperti narkoba, judi dan seks bebas dikalangan pelajar.
Kepada Perusahaan yang berinvestasi Kartius menekankan, agar dapat membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat sekitarnya, jangan malah sebaliknya mengeruk keuntungan dengan tidak peduli dengan masyarakat sekitarnya.
Menjelang pelasanaan pilkada mendatang, Kartius juga mengharapkan masyarakat Kabupaten Ketapang tetap menjaga kerukunan, kedamaian yang telah dibina selama ini, karena Kabupaten Ketapang selama ini terkenal wilayah yang paling aman di Kalbar. “Ketapang ini hebat pertumbuhan ekonominya bagus, kerukunan antar suku baik, jangan gara-gara pilkada kita bekelahi tidak ada gunanya,” tegas Kartius.
Usai memberi pengarahan dan peragaan cuci tangan yang benar kepada para pelajar SD. Pj Bupati dan Ketua Tim penggerak PKK Ny Yuliana Kartius melihat langsung pelayanan alat kontrasepsi KB kepada masyarkat yang kurang mampu dan kesempatan tersebut digunakan para dokter dan bidan yang hadir untuk berdialog.(Jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here