Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

80
ilustrasi. net

eQuator – Ketapang-RK. Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) Ketapang membagikan ratusan kalender dan baju kaos di Simpang Agoesdjam Ketapang, Senin (23/11). Kalender dan baju kaos tersebut berisi ajakan mewujudkan Pilkada damai di Ketapang.
“Sebelumnya juga kita ada memasang baleho juga berisi ajakan untuk mewujudkan Pilkada damai di beberapa tepi jalan raya Ketapang,” kata Relawan FPIP Ketapang, Jantir Sirigorigo kepada wartawan di sela-sela pembagian kalender dan baju kaos.

Pihaknya ingin turut serta mensukseskan Pilkada Ketapang berjalan lancar. Serta aman dan tetap kondusif hingga Pilkada berakhir. “Tujuan kita agar Pilkada Ketapang sukses dan berjalan aman serta tetap kondusif, tak ada kerusuhan di masyarakat,” harapnya.
Ia berharap partisipasi pihaknya bermanfaat bagi masyarakat khususnya Ketapang. Ia mengajak pihak lain juga ikut serta berpartisipasi mensukseskan Pilkda Ketapang. “Kita mengajak semua masyarakat ikut serta mensukeskan Pilkada Ketapang,” ajaknya.
Tokoh Agama Ketapang, Uti Konsen mengatakan, untuk mewujudkan Pilkada Ketapang kondusif. Maka semua masyarakat harus merasa sama dan seperti satu keluarga. Semua masyarakat harus tetap menjaga tali silaturahmi antar sesama.
“Kita kan saudara-saudara semua jadi harus menjaga talisilaturahmi. Kita semua harus mewujudkan Pilkada yang kondusif. Kalau saat Pilkada ricuh tentu menyebabkan masyarakat tidak aman dan nyaman,” katanya.
Ia mengimbau semua masyarakat menyikapi segala persoalan dengan kapala dingin. Karena manusia adalah makhluk sosial jadi memang harus hidup damai. “Jika ada persoalan jangan diperpanjang atau diperbesar. Selesaikan secara musyawarah dan mufakat,” sarannya.
Ia mengatakan, jika pun persoalan sulit dilesaikan maka limpahkan atau selesaikan secara hukum, kalau bisa apapun permasalahannya selesaikan secara kekeluargaan. “Banyak hal bisa diselesaikan secara musyawarah  dari hati ke hati pasti selesai,” katanya.
Sementara Warga Desa Sukaharja Delta Pawan, Budi, 29, mengapresiasi kegiatan FPIP Ketapang. Menurutnya pembagian kalender dan baju kaos ajakan untuk mewujudkan Pilkada Ketapang tetap kondusif sangat bagus.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini. Ajakan itu tak hanya sekadar ucapan saja tapi harus dalam wujud nyata seperti ini. Jika hanya ucapan bisa saja masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Kalau nyata begini kan bisa kita ingat selalu,” katanya.
Ia berharap kegiatan nyata seperti ini bisa terus dilaksanakan termasuk pihak lain.
“Kegiatan seperti ini kita harapkan harus sering dilaksanakan. Karena kalender dan baju yang dibagikan tentu juga bermanfaat langsung bagi masyarakat,” pungkasnya (Jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here