Adukan Jika Terbukti Jadi Pengurus Parpol

113 Peserta Ikuti Seleksi Panwascam

TES TERTULIS. Salah satu tahapan yang harus dilalui bagi calon Panswascam. Tes digelar di gedung SMAN 3 Sanggau—Panwas untuk Rakyat Kalbar

eQuator.co.idSanggau-RK. Sebanyak 113 peserta dari 15 kecamatan se-Kabupaten Sanggau mengikuti tes tertulis seleksi Panwascam yang digelar Panwaslu Sanggau di gedung SMAN 3 Sanggau, Jumat (6/10) sore.

Peserta yang lolos seleksi tertulis akan masuk tahap tes wawancara pada 8 dan 9 Oktober 2017. Sebenarnya peserta yang lulus administrasi 117, namun empat orang tidak mengikuti tes tertulis.
“Untuk waktu dan tempat tes wawancara akan disampaikan dalam dekat. Besok sudah di ketahui siapa saja yang lolos seleksi tes tertulis,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Sanggau, Inosensius SE.
Ino sapaan akrabnya menambahkan, dari semua peserta yang mengikuti tes tertulis, tersisa enam orang dari masing-masing kecamatan yang dinyatakan lulus dan dapat mengikuti tes wawancara. “Setelah tes wawancara, baru diadakan pleno penetapan tiga anggota Panwascam terpilih, ” tuturnya.
Untuk peserta yang terpilih, lanjut Ino, nanti akan diadakan Bimtek terkait tugas pokok dan fungsi dari Panwascam terpilih. “Ketiga nama yang terpilih untuk setuap kecamatan harus segera bertugas di wilayah kerjanya masing-masing, ” tuturnya.
Ino mengajak seluruh elemen masyarakat Sanggau melaporkan jika ada Panwascam terpilih, diduga merupakan anggota atau penggurus partai politik. Hal ini dilakukan demi menjaga integritas serta netralitas Panwas.
“Silahkan diadukan ke Panwaslu kabupaten Sanggau, yang beralamat di Jl Jenderal Sudirman (tanjakan Semboja), kecamatan Kapuas, kabupaten Sanggau, ” pungkasnya. (KiA)

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!