Pesparawi, Hotel Terisi 100 Persen

45
PERSIAPAN PESPARAWI. Pekerja melakukan pemasangan karpet merah di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Kamis siang (27/7). Andi Ridwansyah-RK
PERSIAPAN PESPARAWI. Pekerja melakukan pemasangan karpet merah di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Kamis siang (27/7). Andi Ridwansyah-RK

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Event Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional Tahun 2018, beberapa hotel di Kota Pontianak terisi 100 persen. Persiapan pelayanan maksimal akan disuguhkan.
Hotel Neo Pontianak yang belum lama berdiri ini sudah mempersiapkan jauh-jauh. Salah satunya dari sisi kamar hotel. Dari jumlah kamar yang tersedia mulai dari 26 Juli-4 Agustus, kamar 100 persen terisi. “Persiapan memang sudah jauh-jauh hari kami lakukan untuk kedatangan dari peserta Pesparawi,” terang Sales Marketing Manager Hotel Neo Pontianak, Exsan kepada Rakyat Kalbar, Kamis (26/7).

Baik kamar serta beberapa makanan khas Kalbar dan Pontianak akan disuguhkan buat menyambut para tamu selama menginap di Hotel Neo. Seperti bubur pedas dan kerupuk basah. Menu tersebut sengaja dipersiapkan untuk dinikmati para tamu peserta Pesparawi saat breakfast.
“Jadi memang konsep tradisional kami perkenalkan bagi tamu, terlebih tamu yang hadir memang rata-rata dari luar provinsi Kalbar, jadi mereka harus mengenal kita (Kalbar) punya makanan khas ini loh,” terangnya.
Terkait harga kamar, pihaknya memastikan sudah sesuai dengan standarnya. Per malam mulai dari harga Rp300 ribu hingga Rp3 juta untuk Family Suit. “Jadi memang untuk harga kita sudah menyesuaikan,” jelasnya.
Bagi pelaku bisnis di bidang jasa perhotelan, eveni ini sangat penting. Selain dapat memajukan industri  perhotelan, Kalbar tentu akan semakin dikenal.

“Di samping juga menarik perhatian masyarakat luar baik itu pariwisata, bisnis dan sebagainya yang pasti akan mempengaruhi kenaikan pendapatan daerah dan ekonomi masyarakat,” ucapnya.
Untuk persentase kenaikan tingkat hunian lama menginap tamu hotel, dalam kurun waktu setahun ini Hotel Neo sudah mampu bersaing. Hal ini dibuktikan dengan hampir 96 persen mengalami peningkatan.
“Memang untuk pencapaian secara spesifik masih belum, yang pasti Neo harus menjadi trendsetter hotel di Pontianak untuk sekelasnya dan bisa lebih baik lagi kedepannya,” tukasnya.
Euforia Pesparawi juga dirasakan Harris Hotel. Dari 150 kamar yang tersedia, 120 telah dipesan peserta Pesparawi.
“Bahkan dari tanggal 27 Juli-4 Agustus mendatang kamar yang kita miliki full terisi,” kata Director of Sales Harris Hotel Pontianak, Adi Mujahir.
Dalam pelayanannya, Harris Hotel lebih mengutamakan Excelent Service kepada seluruh tamu. Ini juga merupakan bentuk mendukung kegiatan nasional tersebut. “Menjadikan momen baik ini mengangkat industri perhotelan dan pariwisata Kalbar,” sebutnya.
Hotel ini mengklaim memiliki komitmen dengan harga kamar. Telah disetujui berdasarkan kontrak dengan Panitia Akomodasi Pesparawi. “Kita memberikan harga yang memang sudah melalui persetujuan dengan panitia, lebih Dynamic,” jelasnya.
Adi berharap, kedepan Kota Pontianak akan lebih banyak lagi menggelar kegiatan besar dan berskala nasional. “Kemajuan dari tentunya menjadikan Kalbar baik dari semua aspek,” tuturnya.
Mengenai perkembangan tingkat hunian, Harris Hotel terus menjadi terdepan. Lantaran pihaknya berupaya memberikan inovasi dengan konsep New Management Style.
“Kita berupaya selalu memberikan mutu dan pelayanan terbaik. Sehingga bisa memberikan kenyamanan dan menjadikan tamu semakin jatuh hati selalu memilih Harris Hotel,” pungkas Adi.

 

Laporan: Nova Sari

Editor: Arman Hairiadi