Polisi Bersenjata Kawal Distribusi Logistik

Polisi bersenjata laras panjang mengawal pengiriman logistik Pilkada yang di distribusikan ke 20 Kecamatan kamis (3/12)- Jaidi Chandra

eQuator – Ketapang-RK. KPU Ketapang mulai melakukan distribusi logistik surat suara Pilkada dari tempat penyimpanan di gedung Bina Utama Payak Kumang yang di geser ke 20 Kecamatan di Ketapang Kamis (3/12).

Pengiriman mengunakan truk ini dikawal ketat personel kepolisian dengan senjata laras panjang. “Kita sudah berangkatkan, ada 12 truk yang masing-masing truk sudah
dikawal satu anggota yang dipersenjatai dengan senjata laras panjang,” kata Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto.
Tak kurang dari 50 personel yang diterjunkan mengawal distribusi logistik Pilkada ke 20 kecamatan. “Apabila ada permasalahan di jalan bisa dikordinasikan dengan Polsek maupun
Danramil,” katanya.

Setelah sampai di lokasi, tanggungjawab logistik diserahkan kepada Kapolsek dan Danramil di wilayah masing-masing untuk melakukan pengawalan dan pengawasan serta akan dibuatkan berita acara serah terima logistik. “Personel di Polsek menjaga logistik 24 jam di tempat penyimpanan,” katanya.
Kapolres mengimbau seluruh masayarakat bersama-sama menjaga keamanan proses Pilkada hingga pelantikan Bupati dan wakil terpilih nanti. “Mari kita bersama menjaga keamanan, ketertiban selama proses Pilkada serta berjalan aman dan lancar dan kondusif,” ajaknya.
Ketua KPU Ketapang Ronny Irawan mengatakan untuk kecamatan Simpang Hulu, Manismata dan Kecamatan Kendawangan dan di Kendawangan, ada satu pulau namanya pulau Bawal, teknisnya pengirimanya akan ditangani PPK setempat, karena jarak yang jauh.
“Untuk Kecamatan akan disimpan di Kantor Camat. PPK sudah kordinasi dengan pihak kecamatan, yang jelas  tempatnya harus aman dari ganguan manusia, hewan dan ganguan alam agar tidak ada yang rusak,” jelasnya.
Logistik akan  diupayakan paling lambat tgl (7/12) dan (8/12) sudah bergeser ke TPS-TPS, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan harus konsisten dengan jadwal yang telah diatur. “Di PPK akan disortir lagi untuk didistribusi ke desa dan TPS agar tidak terjadi salah kirim,” pungkasnya. (Jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.