eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi menyampaikan pentingnya menjaga instalasi listrik yang menjadi tanggung jawab pelanggan dengan cara melakukan pemeriksaan secara periodik melalui Lembaga Inspeksi Teknik (LIK) seperti PPILN, JKI, Jaserindo, Sirkolinas dan INTEK.
Ini disampaikannya saat melakukan kunjungan ke SMA Negeri 3 dan SMP Negeri 1 Pontianak, Senin (9/9). Hal yang sama juga dilakukan oleh Manager Unit Layanan di masing-masing wilayah kerja, dimana kegiatan tersebut masih dalam rangka meriahkan Hari Pelanggan Nasional.
“Terdapat kendala pada instalasi listriknya dan perlu perbaikan, pelanggan dapat menghubungi kontraktor listrik resmi yang tergabung dalam asosiasi, seperti AKLI, AKLINDO dan PAKLINA,” ujar Agung Murdifi.
Menurutnya, ada 28 sekolah yang dikunjungi di seluruh Kalbar. Dimana di tiap Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan melakukan kunjungan sebanyak 7 sekolah.
Setiap sekolah yang dikunjungi akan diberikan bantuan pemeriksaan instalasi listrik milik sekolah yang sebenarnya menjadi tanggung jawab masing-masing sekolah tersebut. Dan bantuan pemasangan grounding untuk pengamanan jika sewaktu-waktu terjadi gangguan, seperti petir dan lain-lain.
“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya untuk lebih dekat dengan pelanggan, khususnya lembaga pendidikan non komersil. Selain memberikan bantuan, juga dilakukan sosiialisasi kelistrikan serta promo diskon 50 perse tambah daya melalui program Gebyar Kemerdekaan,” terang Agung.
Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, Kepala SMA Negeri 3, Wartono mengungkapkan listrik PLN menjadi faktor utama pendukung proses belajar mengajar di sekolahnya.
“Kami semua adalah pelanggan PLN. Sinergisitas antara PLN dengan SMAN 3 pastinya akan menambah energi baru dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi para siswa. Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya. Semoga PLN dapat meningkatkan mutu layanannya kepada masyarakat,” ucap Wartono. (ova)