Kamar Hotel Full Booking Selama STQ

Hotel Ilustrasi

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Event nasional Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang digelar di Kota Pontianak, berdampak positif pada bisnis perhotelan. Pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar menyatakan kamar hotel di kota ini ludes terisi.

“Jadi memang untuk event taraf nasional ini, pemesanan kamar hotel di Pontianak ini sudah penuh terisi,” ujar Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Qamal, kemarin.

Dia mengatakan, event seperti inilah yang sangat diperlukan. Mengingat dampaknya bagi masyarakat terlebih bagi sejumlah pelaku usaha di Kalbar.

“Tak terkecuali jasa perhotelan, tentu adanya event STQ ini berdampak besar bagi kami yang bergerak di industri ini. Terlebih ini skalanya nasional. Artinya perwakilan dari seluruh provinsi ini hadir dan menggunakan fasilitas hotel sebagai sarana atau tempat mereka menginap, seperti sekarang kamar penuh diisi oleh peserta,” ungkapnya.

Perhelatan STQ Tingkat Nasional XXV Tahun 2019 yang dipusatkan di Kota Pontianak, tentu menjadi sesuatu yang istimewa. Pasalnya menjadi tuan rumah dalam kegiatan nasional.

“Untuk itu, dari sisi pelayanan sendiri kita sudah siap untuk menyambut tamu-tamu dari dalam dan luar Kalbar dan kita sangat siap untuk mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Yuliardi menambahkan, pihaknya juga terus mendorong pemerintah agar rutin menggelar event skala besar seperti STQ ini.

“Tidak hanya kita pelaku industri jasa perhotelan, tapi dengan digelarnya event-event seperti ini, multiplier effect-nya juga sangat nampak. Sebab seperti kuliner, oleh-oleh juga berkembang. Tidak hanya hotel saja. Untuk itu, agenda-agenda besar ini diharapkan dapat ditarik ke Kalbar,” tutupnya. (ova)