BI Kalbar Siapkan Dana Rp4,1 Triliun untuk Idulfitri

Kantor Perwakilan KPw BI Kalbar, Siapkan Titik-titik Penukaran Uang di Kalbar, dalam rangka persiapan menjelang Idul Fitri.

eQuator.co.id – Pontianak- Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Kalbar, gelontorkan uang sebesar Rp4,1 triliun untuk idulfitri tahun ini.

“Jumlah ini sama dengan tahun sebelumnya, tidak ada peningkatan yang signifikan, namun apabila permintaan tinggi atau melampaui, kita siap melayani masyarakat,” ujar Kepala KPw BI Kalbar, Prijono, Selasa (21/5)

Dalam menjelang idulfitri kali ini kata Prijono, pihaknya bekerjasama dengan perbankan di Kalbar, menyediakan layanan kas keliling Terpadu. Dimana di Kalbar sebanyak 70 titik untuk melayani masyarakat dalam penukaran uang.

“Ada 70 titik kas keliling, dimana 42 titik tersebar di 42 kabupten, 28 titik di Kota Pontianak dan sisanya diempatkan di kantor-kantor seperti di Kantor bupati dan Kejaksaan,” jelasnya

Khusus untuk di Pontianak, sendiri lanjut Prijono, Seperti di pasar Flamboyan, pasar Dahlia, kemuning, pasar Kapuas, Pasar Siantan, Halaman Masjid Mujahidin dan Di Kantor BI lama Jl Rahadi usman Pontianak.

“Kita memilih di tempat-tempat keramaian, seperti di pasar dan kantor-kantor,” pungkasnya. (Ova)