Pimpin Safari Ramadan di Simpang Hilir, Wabup Sampaikan Upaya Pemerintah Alirkan Air Bersih ke Melano

SAFARI RAMADAN: Wakil Bupati H Effendi Ahmad menyampaikan sambutan pada safari Ramadan di Masjid Baiturahman, Teluk Melano, Simpang Hilir, Rabu (15/5). Humas for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – SUKADANA. Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad, S.Pd.I memimpin safari Ramadan 1440 H Pemerintah Kabupaten Kayong Utara di Kecamatan Simpang Hilir yang dipusatkan di Desa Teluk Melano, Rabu (15/5).

Acara diawali dengan berbuka puasa bersama dilanjutkan sholat magrib berjamaah. Usai sholat isya dan tarawih, penyampaian tausyiah, dan penyerahan santunan dari pemerintah daerah kepada seluruh desa di kecamatan Simpang Hilir. Kegiatan ini dirasa sangat berarti oleh Wakil Bupati H. Effendi Ahmad karena dapat mempererat persaudaraan antara pejabat dan rakyatnya.

“Sangat terasa kebersamaannya, hingga tidak ada batas antara pejabat dan rakyatnya. Dengan kegiatan safari Ramadan seperti ini tidak ada kesenjangan karena kita duduk bersama, sholat berjamaah dan mendengarkan tausyiah bersama, dan bersama mengharap ridho dari Allah,” ucap H Effendi Ahmad yang sekaligus menjadi imam magrib hingga tarawih di masjid Baiturahman, Teluk Melano.

Wakil Bupati berharap dengan safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara yang dihadiri oleh perangkat OPD, yang selama bulan Ramadan Ini berkeliling ke Kecamatan hendaknya dapat mecari masukan arah pembangunan dan kebijakan. Selain itu dapat menjadi ajang perkenalan antara pejabat pemerintah dengan rakyatnya.

“Banyak hal positif yang bisa didapat dari Kegiatan Safari Ramadan. Kita bisa saling mengenal, ada pejabat desa disini, camat, OPD dan masyarakat berkumpul, dan harapannya kita dapat menyatukan visi membangun Kayong Utara,” harapnya.

Lebih lanjut, acara Safari Ramadan sebagai tempat berkumpulnya pejabat dan masyarakat. Bagi H.Effendi Ahmad pemerintah daerah dapat menjelaskan progres pembangunan Kayong Utara dan apa yang akan di lakukan pemerintah kabupaten kedepannya.

“Kegiatan seperti ini dapat kita sampaikan kepada masyarakat tentang progres pembangunan Kabupaten Kayong Utara dan Langkah apa saja yang akan di lakukan kedepannya. Seperti kebutuhan air bersih di Kecamatan Simpang Hilir ini. Pemerintah sedang berupaya mengaliri air bersih ke Melano, langkah awal kita akan membentuk PDAM. Lembaga yang diharpakan profesional mengurus masalah air bersih ini”Safari Ramadan sebagai ajang silaturahmi, pemimpin dengan rakyatnya.

Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad, S.PdI memimpin safari Ramadan 1440 H Pemerintah Kabupaten Kayong Utara di Kecamatan Simpang Hilir di Desa Teluk Melano, Rabu 15/5.

Acara yang di awali dengan berbuka Puasa Bersama, Sholat Berjamaah, penyampaian tausyiah, dan penyerahan Santunan dari pemerintah daerah Kepada Seluruh desa di kecamatan Simpang Hilir ini dirasa sangat berarti oleh wakil Bupati H. Effendi Ahmad karena dapat mempererat persaudaraan antara pejabat dan rakyatnya.

“Sangat terasa kebersamaannya, hingga tidak ada batas antara pejabat dan rakyatnya. Dengan kegiatan safari Ramadan seperti ini tidak ada kesenjangan karena kita duduk bersama, sholat berjamaah dan mendengarkan tausyiah bersama, dan bersama mengharap ridho dari allah” ucap H. Efendi Ahmad yang sekaligus menjadi iman magrib hingga tarawih di masjid Baiturahman, teluk Melano.

Wakil bupati berharap dengan safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara yang dihadiri oleh perangkat OPD, yang selama bulan Ramadan Ini berkeliling ke Kecamatan hendaknya dapat mecari masukan arah pembangunan dan kebijakan. Selain itu dapat menjadi ajang perkenalan antara pejabat pemerintah dengan rakyatnya.

“Banyak hal positif yang bisa didapat dari Kegiatan Safari Ramadan. Kita bisa saling mengenal, ada pejabat desa d sini, camat, OPD dan Masyarakat berkumpul. harapannya kita dapat menyatukan visi membangun Kayong Utara”harapnya.

Lebih lanjut, acara Safari Ramadan sebagai tempat berkumpulnya pejabat dan Masyarakat. Bagi H. Effendi Ahmad pemerintah daerah dapat menjelaskan progres pembangunan Kayong Utara dan apa yang akan di lakukan pemerintah Kabupaten Kedepannya.

“Kegiatan seperti ini dapat kita sampaikan kepada masyarakat tentang progress pembangunan Kabupaten Kayong Utara dan Langkah apa saja yang akan di lakukan kedepannya. Seperti kebutuhan Air bersih di Kecamatan Simpang Hilir ini. Pemerintah sedang berupaya mengaliri air bersih ke Melano, langkah awal kita akan membentuk PDAM. Lembaga yang diharapkan profesional mengurus masalah air bersih ini,” tuturnya. (lud)