BLH Terapkan Darurat Siaga

ilustrasi. net

eQuator – Mempawah. Antisipasi terhadap bencana banjir dan angin puting beliung telah dilakukan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten (BLH) Mempawah sebelum memasuki musim penghujan. Penetapan Darurat Siaga tidak hanya penyampaian imbauan kepada masyarakat, tapi juga pantauan dan pengumpulan informasi.

ilustrasi. net
ilustrasi. net

“Kewaspadaan terhadap banjir telah diberitahukan kepada masyarakat untuk tetap waspada, terutama pada wilayah-wilayah langganan banjir di Kabupaten Mempawah,” jelas Kepala BLH Mempawah, Syahrizal, Kamis (19/11).
Dia mengatakan, instansinya telah melakukan berbagai upaya dan imbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, serta meneruskan Surat Keputusan Bupati Mempawah tentang Siaga Banjir. Syahrizal mengungkapkan, tidak hanya banjir yang diwaspadai, tapi juga puting beliung seperti yang melanda Kecamatan Sungai Kunyit, baru-baru ini. “Belajar dari pengalaman yang ada, makanya tahun ini tidak hanya bencana banjir saja yang patut diwaspadai, namun angin puting beliung juga patut diwaspadai,” pungkasnya. (sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.