Polres Kubu Raya Segera Dibangun

Irjen Pol Didi Haryono: Terima Kasih Pemerintah Kubu Raya Atas Komitmennya Mewujudkan Pembangunan Polres Kubu Raya

Penghargaan. Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kubu Raya. Atas hibah tanah dan gedung yang diterima oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus ketika menghadiri peresmian Gedung Negara Aset Polda Kalbar di Kabupaten Sambas. Humas for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Kabar gembira untuk masyarakat Kubu Raya. Pasalnya, Kabupaten Kubu Raya akan segera memiliki Polres sendiri. Hal itu seiring dengan telah dihibahkannya lahan untuk pembangunan Polres Kubu Raya oleh Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali pertengahan 2018.

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus saat menghadiri peresmian Gedung Negara Aset Polda Kalbar di Kabupaten Sambas menyambut baik serta mengapresiasi Polda Kalbar. Karena telah dianggarkannya pembangunan Polres Kubu Raya pada tahun ini.

Apalagi hal itu memang sangat diharapkan masyarakat. Untuk mendekatkan rentang kendali pelayanan kepada masyarakat Kubu Raya. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Kubu Raya masih dibawahi oleh dua Polres. Yakni Polres Mempawah dan Polresta Pontianak.

“Memang dirasa sangat perlu cepat direalisasikan, makanya kita telah berupaya menyediakan lahannya. Agar Polres Kubu Raya dapat segera diwujudkan guna memberikan pelayanan yang baik dan mudah kepada masyarakat Kubu Raya,” ujar Hermanus, Selasa (12/2).

Menurut Hermanus, pemerintahannya bersama dengan H Rusman Ali telah mewujudkan satu tahap impian masyarakat Kubu Raya untuk memiliki Polres sendiri. Dengan telah diserahkannya lahan untuk pembangunan Polres, sehingga Pemerintah Kubu Raya berharap pembangunan dapat dilakukan secepat mungkin.

“Kita sangat berharap pembangunan Polres Kubu Raya dapat dilakukan secepat mungkin, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan cepat, mudah dan murah. Karena tidak lagi terlalu jauh ke Mempawah yang membutuhkan waktu dan biaya yang banyak. Dengan telah memiliki Polres sendiri akan sangat banyak manfaatnya secara langsung kepada masyarakat,” ulasnya.

Sementara itu, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kubu Raya yang telah berkomitmen untuk mewujudkan Polres Kubu Raya.

“Kami sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kubu Raya yang telah membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Kalimantan Barat. Dengan memberikan hibah berupa tanah untuk pembangunan Polres Kubu Raya,” ujar Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono.

Dalam kesempatan itu, perwira tinggi Polri dengan dua bintang di pundaknya ini memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kubu Raya atas hibah Gedung Permanen Sat Intelkam Polres Mempawah melalui APBD Kubu Raya 2018.

“Disamping lahan senilai Rp4 miliar untuk pembangunan Polres Kubu Raya, kita juga mendapatkan hibah Gedung Permanen Sat Intelkam Polres Mempawah. Kita berharap dapat memberi manfaat bagi pelayanan kepada masyarakat,” ucap Jenderal kelahiran Sambas, 2 Maret 1962 silam ini.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe