Tarian Lancang Kuning Tampil di Pengukuhan GenPI KKU

TARIAN: Penampilan tarian dari Sanggar Kesenian Lancang Kuning di acara Launching GenPI di Istana Rakyat Pendopo Bupati Kayong Utara, Jumat (14/12). Kamiriluddin/eQuator.co.id

eQuator.co.id – SUKADANA. Sanggar kesenian Lancang Kuning menampilkan tarian sesaat akan dikukuhkannya Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kayong Utara di Istana Rakyat Pendopo Bupati Kayong Utara, Jumat (14/12). Penampilan sanggar kesenian asal desa Nipah Kuning ini sedikit mengobati rasa rindu peserta Pelatihan Kelompok Sadar Wisata dan Launching GenPI yang haus akan musik khas daerah di tengah pestanya peralatan musik modern.

Sanggar kesenian yang diasuh Tomas dkk, juga disaksikan pejabat dari Kementerian Pariwisata, Tazbir Abdullah dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata KKU, Drs Mas Yuliandi. Bahkan, para peserta terlihat terbawa dengan suasana zaman dulu ketika mendengar lantunan nada yang diiringi musik gambus dan di kolaborasi dengan tarian khas Lancang Kuning.

Usai tarian, sebelum resmi dikukuhkan, peserta GenPI KKU mendapat materi seputar GenPI yang disampaikan pengurus GenPI Kalbar, Yogi yang juga Ketua GenPI Kabupaten Kubu Raya. (lud)