Horeee, Kayong Utara Raih Penghargaan Peduli Penyiaran

Penghargaan. Bupati Citra Duani atas nama Pemerintah Kayong Utara meraih penghargaan peduli penyiaran dari KPID Kalbar di Hotel Aston Pontianak, Kamis (25/10). Kamiriluddin/RK.

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Gubernur Kalbar, H Sutamidji, SH, M.Hum menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani. Sebagai Kabupaten Peduli Penyiaran dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalbar di Hotel Aston Pontianak, Kamis (25/10) malam.

Belum genap 100 hari program kerja usai dilantik, namun sudah mendapatkan penghargaan. “Bersyukur kepada Allah SWT dan selawat serta salam kepada Rasulullah Muhammad SAW. Tak lupa penghargaan ini juga karena dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kayong Utara. Mulai dari pegawai maupun warga biasa.

Percepatan pembangunan disegala bidang membutuhkan kerja sama berbagai pihak,” ungkap Citra Duani didampingi mantan Bupati Kayong Utara, H Hildi Hamid.

Saat ini Pemerintah Kayong Utara memiliki lembaga penyiaran public lokal Radio Kayong Utara (RKU) yang mengudara di 101.5 FM yang berdiri pada 2015 silam. Kemudian, Pemda KKU juga sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Tahun 2016 yang mengatur tentang struktur lembaga penyiaran public lokal.

“Kayong Utara menerima penghargaan di malam Anugerah KPID Kalbar yang dihadiri para kepala daerah dari 14 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalimantan Barat. Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Kayong Utara yang tercinta,” ucapnya.

Ia menerangkan, dalam pemerintahannya memiliki motto “Kayong Utara Bersih dan Kayong Utara Bersinar”. Maksudnya berusaha menjadi daerah yang bersih secara lahiriah dan batiniah. Membuat lingkungan sehat, mulai dari pengelolaan sampah yang baik dan benar. Sanitasi lingkungan yang benar. Kemudian bersih di sistem pemerintahan demi memberantas pungutan liar (Pungli), korupsi, kolusi hingga nepotisme.

“Sedangkan Kayong Utara Bersinar itu daerah kita bersih, tata ruang kawasan yang baik dan berdaya guna. Termasyur karena kebaikan hingga keindahan daerah kita dan lain-lain. Kemudian dalam siar ihwal percepatan pembangunan kawasan kepada warga. Satu di antaranya menggunakan lembaga penyiaran publik lokal,” ulasnya.

Sementara itu, Gubernur Kalbar, H Sutarmidji memberikan apresiasi kepada Kabupaten Kayong Utara yang gigih dalam memenuhi segala sarana dan prasarana publik. Sebagai kawasan pesisir dan kepulauan dibutuhkan semangat juang yang tinggi guna meraih cita-cita peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Selamat atas penghargaannya. Semoga Kayong Utara dengan potensi unggulannya dapat menyejahterakan masyarakat,” harap H Sutarmidji.

Reporter: Kamiriluddin
Redaktur: Andry Soe