Kalau Ada yang Janjikan Kelulusan, Itu Bohong!

Gubernur Tinjau Seleksi CAT CPNS Pemprov Kalba

14
TES CPNS. Sutarmdiji meninjau pelaksanaan seleksi CAT CPNS Pemprov Kalbar di aula BPSDM Kalbar, Jumat (26/10). Rizka Nanda-RK

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menjalani
Computer Assisted Test (CAT) di aula BPSDM Kalbar, Jumat (26/10). Seleksi ini dipastikan hasilnya 100 persen murni.

“Kalau ada yang menjanjikan Kelulusan, saya pastikan itu bohong,” tegas Gubernur Kalbar Sutarmidji saat meninjau pelaksanaan Seleksi CAT CPNS Pemprov Kalbar.
Orangtua juga bisa ikut memantau hasil tes nilai anaknya yang menjadi peserta. “Hari ini ikuti tes, hari ini juga nilai berapa sudah dapat diketahui,” katanya.

Pria yang krib disapa Midji ini juga mengingatkan kepada peserta agar jangan tergiur dengan janji-janji yang bisa meluluskan. “Tiap peserta yang ikuti tes ini, hasilnya sudah dapat diketahui langsung di layar,” jelasnya.

Ditegaskan dia, pelaksanaan CAT CPNS ini sangat transparan dan hasilnya juga sangat akurat. Sehingga tidak akan terjadi permainan dalam tes ini. “Sekarang itu rata-rata satu banding dua puluh. Bahkan ada daerah yang satu banding empat puluh. Artinya ada dua ribu lebih pendaftar,” pungkas Midji.

Laporan: Rizka Nanda
Editor: Arman Hairiadi