Ketua KONI Terpilih Harus Profesional

Heri Iskandar
Heri Iskandar

eQuator.co.id – Melawi-RK. Anggota DPRD Melawi, H Heri Iskandar menegaskan, jangan ada titipan dari pihak manapun untuk dipasang sebagai Ketua KONI Melawi, sehingga ke depan KONI menjadi lebih baik dan berkembang.

“Jika titipan ini terjadi, maka kemunduran yang akan terjadi pada KONI Melawi. Karena menempatkan seseorang yang tidak sesuai dengan bidangnya. Apalagi belum pernah memegang organisasi sebesar organisasi KONI. Maju sebagai calon Ketua KONI jangan hanya nafsu ingin sebagai ketua saja, namun tak mampu membesarkan semua cabang olahraga setelah terpilih,” tegasnya.

Dalam suksesi pemilihan Ketua KONI Melawi, setiap calon harus benar-benar sosok yang ingin memajukan olahraga di Melawi serta mau berkorban demi kemajuan olahraga Melawi. “Bukan sebaliknya, menjadi ketua yang mencari keuntungan dalam olahraga. Apalagi titipan,” lugasnya.

Selain itu, Heri mengingatkan, ketua KONI terpilih nantinya jangan hanya berharap bantuan dari Pemkab Melawi untuk mendukung perkembangan cabang olahraga.

“Namun harus mampu dan bersedia berkorban serta mampu berkomunikasi dengan KONI Provinsi dan KONI Pusat untuk mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Heri menuturkan, melihat kondisi keuangan Pemerintah Melawi saat ini jangan berharap banyak menerima bantuan besar, sehingga pasti banyak yang tidak terakomodir sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, seperti fasilitas olahraga di Melawi.

“Maka dari itu, ketua terpilih nanti, dari segi pembangunan fasilitas sarana dan prasarana cabang olahraga di Melawi harus menjadi perhatian dan evaluasi pengurus KONI ke depan,” ujarnya.

Apalagi Melawi punya hajatan besar olahraga. Untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar tahun ini di Kabupaten Sintang. “Agenda ini menjadi tantangan besar pertama kepada ketua terpilih nantinya,” ulasnya. (ira)