Berbeda, Sekolah Tunas Bangsa Tidak Upacara pada 17 Agustus

SEPI. Sekolah Tunas Bangsa di Jalan Arteri Supadio tidak melaksanakan Upacara 17 Agustus, Kamis (17/8). Deska/RK

eQuator.co.id – Kubu Raya. Sedikit berbeda, Sekolah Tunas Bangsa di Jalan Arteri Supadio, Sungai Raya, Kubu Raya tidak melaksanakan upacara pada 17 Agustus, sebagai momen untuk memperingati HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Padahal, semua sekolah di Kalimantan Barat bahkan Indonesia, negeri maupun swasta diketahui menggelar upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih. Baik di sekolah masing-masing maupun upacara gabungan di kantor pemerintahan.

Pantaun koran ini, Kamis (17/8), Sekolah Tunas Bangsa yang mengakomodir jenjang pendidikan dari TK, SD, SMP hingga SMA terlihat sepi. Tak ada aktivitas apapun di halaman dan lingkungan sekolah. Pagar tertutup rapat.

Hanya tampak seorang pria yang berjaga-jaga di suatu ruang berukuran 3 kali 5 meter di sana. Bangunan yang lazim disebut pos satpam itu hanya berjarak beberapa langkah dari pagar. Ketika awak media ini datang, dia bergegas menuju pagar besi.

“Tidak mas. Hari ini sekolah libur. Upacara besok,” jawab pria tersebut ketika ditanya awak koran ini ihwal upacara 17 Agustus.

Awak Rakyat Kalbar lantas menyampaikan niat untuk mewawancarai pihak sekolah. Karena tidak ada satu pun orang di dalam sekolah, pria yang hanya mengenakan kemeja berkerah tanpa embel-embel identitas layaknya satpam pada umumnya itu menyarankan untuk datang kembali Jumat (18/8).

Hingga berita ini diturunkan, pihak sekolah belum dapat ditemui dan memberikan keterangan. (dsk)