Luar Biasa, Sabu Bisa Masuk di Tahanan Polda

ilustrasi.net

eQuator.co.idPontianak-RK. Sungguh miris. Jajaran Polda Kalbar kecolongan atas beredarnya narkoba jenis sabu di tahanan Mapolda, Jumat (10/2). Diduga pelakunya oknum anggota Yanma Polda Kalbar berpangkat Brigadir berinisial TP.

Pelaku datang ke ruang tahanan Mapolda dengan modus ingin mengantarkan makanan kepada Bripka Zeri Siswandi, anggota Dit Reskrimsus yang sedang menjalani hukuman pelanggaran disiplin.

Anggota piket Dit Tahti yang bertugas saat itu, meminta konfirmasi kepada Bripka Zeri. Setelah di konfirmasi, ternyata makanan tersebut bukan ditujukan untuk Bripka Zeri. Melainkan untuk salah seorang tahanan yang terjerat kasus narkotika yang ditangani Polda Kalbar.

Petugas langsung menggeledah makanan yang dibawa oleh pelaku dan menemukan narkotika jenis sabu. Untuk mengelabui petugas, sabu disimpan di bagian bawah minuman kemasan buavita. Saat itu juga pelaku langsung diamankan dan diinterogasi. Hasil interogasi sementara, pelaku menggunakan modus ingin mengantarkan makanan kepada Bripka Zeri, agar lolos dari kecurigaan petugas jaga. Saat ini pelaku diduga sudah ditahan oleh Dit Propam Polda Kalbar.

Dikonfirmasi, Kaur Bid Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Syafiudin mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyiapkan rilis atau keterangan pers berkaitan dengan adanya temuan itu. “Saat ini kita sedang menyiapkan pers rilis untuk media dan akan rampung dalam beberapa hari ke depan,” kata Cucu. (riz)