Ada Pasangan Mesum dan Pemakai Narkoba

Gerebek Empat Hotel Kota Pontianak

TERJARING. Delapan pasangan mesum dan selingkuh serta pemakai sabu dan alat isapnya diamankan di Mapolresta Pontianak, Rabu (25/1). ACHMAD MUNDZIRIN

eQuator.co.idPontianak-RK. Jajaran Polresta Pontianak menggelar razia hotel di wilayah hukumnya. Sepertinya hotel tak pernah jera. Ditemukan pasangan mesum, selingkuh dan pengguna Narkoba, Senin (24/1) malam.

Razia dilakukan Sat Sabhara di Hotel Benua Mas Jalan 28 Oktober, Hotel Surya Jalan Sidas dan Hotel Aroma In Jalan Veteran serta Jalan Setia Budi. Semua hotel yang dirazia itu ditemukan pasangan luar nikah, bahkan tanpa identitas. Mereka merupakan pasangan mesum maupun selingkuh. Polisi juga menggelandang pamakai Narkoba di kamar hotel.

Di Hotel Surya, polisi menemukan lelaki dan wanita dalam satu kamar. Sama halnya di dua Hotel Aroma In maupun Hotel Benua Mas. Polisi menemukan lima pasangan luar nikah. Bahkan ditemukan penyalahgunaan Narkoba dengan barang bukti alat isap sabu.

Delapan pasangan mesum dari berbagai hotel itu pun digelandang ke Mapolresta Pontianak. Semuanya diperiksa dan membuat surat pernyataan, kemudian dibina. Para pasangan mesum ini juga dijerat tindak pidana ringan (Tipiring) yang disidang di Pengadilan Negeri (PN) Pontianak.

“Kami mengantisipasi pasangan asusila/mesum, perselingkuhan, penyalahgunaan narkotika, serta tindak kejahatan lainnya. Lantaran sebelumnya Hotel Benua Mas itu merupakan TKP pembunuhan,” kata Kompol Alber Manurung, Kasat Sabhara Polresta Pontianak, kemarin.

Razia ini merupakan langkah kepolisian melakukan cipta kondisi menjelang perayaan Imlek dan Capgome. Delapan pasangan mesum yang terjaring sudah disidangkan di PN Pontianak.

“Saya mengimbau seluruh pengelola hotel di Kota Pontianak untuk tidak menerima tamu hotel yang tidak menunjukkan identitas serta bukan suami-istri,” tegas Alber. (zrn)