eQuator.co.id – Pontianak-RK. Setelah sukses dengan berbagai produk unggulannya, PT. Astra Honda Motor kembali meluncurkan All New Honda Beat eSP. Sepeda motor ini didesain baru Sharp Compact yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan desain teranyar pula. Sehingga membuat kendaraan jenis ini semakin mudah dikendarai dan cocok dengan gaya tren remaja masa kini.
Sejak pertamakali dikenalkan di Indonesia pada 2008, Honda Beat sampai saat ini telah dimiliki lebih dari 10 juta konsumen. Sesuai dengan promo One Heart, perusahaan ingin selalu hadir dan selalu dekat untuk mendukung mereka mewujudkan mimpinya. Penerimaan 10 juta Beat oleh konsumen di seluruh Indonesia merupkaan satu bentuk realisasi filosofi perusahaan ini.
“Hoda Beat diproduksi di lima lini perakitan dengan memanfaatkankapasitas produksi yang yang di pabrik kami, di Sunnter, Cikarang dan Kerawang sekitar 17.000 putra bangsa terlibat memproduksinya. Dengan perusahaan pemasok di Tier 1 dan 2, jumlah yang terlibat sekitar 128.000 orang,” kata Presiden Director AHM Toshiyuka Inuma.
Produk ini dikirimkan pada konsumen melalui 1.800 dealer di seluruh Indonesia. Pihaknya melibatkan ribuan orang mulai dari Sales People delivery man, hingga mekanik untuk pelayanan purna jual sesudahnya.
“Ini menggambarkan betapa besarnya multipleeffek dari Honda Beat ini,” pungkasnya.
Sementara Executive Vice Pesident Dirctor AHM Johannes Loman menjelaskan, peluncuran All New Honda Beat eSP kali ini sangat istimewa, karena dilakukan secara simultan di seluruh negeri. Untuk mewujudkannya, kehadiran model baru Honda ini di seluruh nusantara, sinergi kuat telah dilakukan AHM.
“eSP Honda Beat dikembangkan melalui konsep ‘Pas’ dengan tiga kata kunci yaitu ukuran pas, gayanya pas serta fiturnya pas,” tegasnya.
Mengenai fitur, lanjut dia, sudah tidak perlu diragukan lagi. Penyempurnaan-penyempurnaan sehingga kelengkapan yang dilekatkan ke kendaraan ini begitu pas. Style nya mendukung bagi siapa saja yang mengendarainya.
“Sesuai dengan konsep styling yakni lincah dan dinamis dengan siluet yang menghadirkan kesan modern, siluet yang canggih, hidup dan cepat. Desain sisi muka dengan desain sisi garis tajam agresif dan lampu sein semakin memperkuat tampilannya. Penyematan LCD di speedometer menghadirkan kesan yang mewah dan sekarang dilengkapi dengan fitur baru ECO Indikator. Velg dengan desain baru yang kuat dan ringan semakin memberikan kemudahan pengendalian. Sisi belakang semakin ramping dengan desain tajam yang mejadi ciri khusus dari tampilan baru Honda Beat,” terangnya.
Sementara Region Head Astra Motor Pontianak Thomas Pradu menuturkan, dengan banyaknya fitur tambahan, dirinya optimis penjualan All New Honda Beat eSP akan lebih dahsyat. Ditargetkan 75 persen di segmen low entry.
“Total market share saat ini di Beat saja low Entry 65 persen. Honda paling banyak dicari, market share sudah 90 persen termasuk ke varian tertinggi. Kami sendiri punya moto ‘Menghondakan Kalbar’,” ungkapnya.
Peluncuran produk baru ini dilakukan secara serentak di 26 kota se Indonesia. Di Kota Pontianak launching digelar berbarengan dengan event Pesta Beat, Sabtu (13/8) di Matahari Mall Jalan Jendral Urip. (agn)