eQuator.co.id – SURABAYA – PT XL Axiata (XL) terus melakukan inovasi guna mendongkrak jumlah pelanggan 4G yang saat ini di kisaran 250 ribu di Surabaya. Inovasi yang dilakukan operator seluler dengan saham mayoritas dimiliki perusahaan Malaysia ini mendirikan 4G Corner di Plaza Marina.
“Adanya 4G Corner ini, kami harapkan pelanggan 3G yang saat ini sebanyak 150 ribu pelanggan, segera replacement (mengganti) kartu dan beralih ke layanan 4G,” kata Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi di sela-sela peresmian 4G Corner, Sabtu (9/4) malam.
Saat ini jumlah pelanggan 4G di Surabaya telah mencapai 250 ribu, sedangkan di Jawa Timur, jumlah pelanggan XL yang menggunakan layanan 4G sudah mencapai 400 ribu pelanggan. Artinya, jumlah pelanggan 4G di Surabaya mencapai 60 persen dari seluruh pelanggan 4G di Jatim.
Sejauh ini Desy tidak mengungkapkan jumlah pelanggan yang beralih dari layanan 3G ke 4G setelah adanya 4G corner dalam waktu dekat. Dia hanya menegaskan secara keseluruhan target replacement dari 3G ke 4G mencapai 1,2 juta pelanggan hingga akhir 2016 di Jatim.
Kehadiran 4G Corner ini pelanggan diharapkan bisa mendapatkan pengalaman menggunakan 4G LTE. Mulai dari kecepatan video streaming, bundling handset 4G, hingga replacement dari layanan 3G ke 4G.
Untuk mencapai target tersebut, XL berencana mendirikan 4G Corner di Malang dalam waktu dekat. Selain itu, Desy mengaku jika pihaknya juga bakal terus mengandalkan layanan Voice Over LTE (VoLTE) dan Rich Communication Suite (RCS) untuk menggaet pelanggan 4G.
“Dengan berbagai upaya tersebut, kami optimistis target 1,2 juta pelanggan 4G XL diakhir tahun bisa terpenuhi,” tutup Desy. Dia menambahkan, kehadiran 4G Corner ini diharapkan memudahkan pelanggan untuk mendapatkan layanan data yang berkualitas. (gus/rif)