Korpri Sintang Tetapkan Dewan Pengurus Baru

ilustrasi. net

eQuator – Sintang-RK. Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Sintang menggelar Musyawarah Daerah (Muskab), Kamis (17/12), untuk memilih dan menetapkan Dewan Kepengurusan Korpri Sintang Periode 2015-2020.

“Juga untuk menyusun dan menetapkan program-program yang akan dilaksanakan selama periode 2015-2020,” kata Maryadi, Sekretaris Korpri Sintang saat pembukaan Muskab Korpri Sintang di Gedung Balai Ruai, kemarin.

Dia menjelaskan, Muskab ini sebagai tindaklanjut dari hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke-8 Korpri di Jakarta yang berlangsung selama tiga hari sejak 3 Desember lalu. “Kalau Muskab ini hanya dilaksanakan satu hari,” ujar Maryadi.

Peserta Muskab Korpri Sintang ini, ungkap Maryadi, terdiri atas utusan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten, unit kabupaten, unit kecamatan, unit Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Di tempat yang sama, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Sintang, Lindra Azmar mengatakan, Muskab ini hendaknya dimanfaatkan refleksi kritis terhadap kiprah Korpri selama ini, baik dalam membina anggota dan mengembangkan organisasi, maupun dalam mendukung terwujudnya lembaga birokrasi yang bersih, terbuka, profesional dan akuntabel sesuai dengan tata kelola yang baik.

“Forum musyawarah ini hendaknya mampu menjawab persoalan-persoalan yang melekat terhadap stigma ASN (Aparatur Sipil Negara) yang menjadi anggota Korpri, seperti lemahnya disiplin, penyalahgunaan wewenang, korupsi dan lambatnya pelayanan public,” papar Lindra.

Dia menekankan, selaku ASN, anggota Korpri harus mampu membangun optimisme kepada masyarakat Kabupaten Sintang. “Harus dapat meyakinkan kepada masyarakat, bahwa selalu ada harapan untuk hidup yang lebih baik di masa mendatang. Kata kuncinya adalah kepercayaan, komitmen, kerja keras dan saling bersinergi dengan semua pihak,” ujar Lindra.

Menurutnya, Korpri diharapkan menjadi motivator bagi masyarakat untuk dapat menghadapi kondisi sulit seperti sekarang. “Kita harapkan nantinya Korpri dapat menjadi pedoman yang lengkap dan komprehensif bagi setiap pengurus Korpri di Kabupaten Sintang untuk menjalankan tugas pokok, fungsi dan wewenangnya secara optimal,” tutup Lindra. (Adx)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.