Arahan. Kolonel Inf Fredy Sianturi, memberikan pengarahan kepada Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti, yang akan melaksanakan pengamanan perbatasan RI-Malaysia, Sabtu (30/11/2019). Kapendam for eQuator.co.id

eQuator.co.id – SUNGAI RAYA. Asisten Operasi Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Fredy Sianturi, memberikan pengarahan kepada Batalyon Infanteri (Yonif) 133/Yudha Sakti, di Mabekangdam XII/Tpr Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Sabtu (30/11/2019). Yonif 133/YS akan melaksanakan pengamanan perbatasan RI-Malaysia di Kalbar.

Fredy memberikan beberapa penekanan kepada Satgas Pamtas. Dia mengingatkan, bahwa tugas menjaga kedaulatan negara adalah mutlak.

“Pengawasan Patok Batas serta upaya mencegah kegiatan Illegal yang terjadi di perbatasan baik itu Illegal Logging, Trading dan Trafficking harus selalu dilakukan untuk mengeliminir dan mencegahnya,” pesannya kepada Yonif di bawah komando Korem 032/Wira Braja, Kodam I/Bukit Barisan ini.

Dia pun mengingatkan untuk selalu menjaga harga diri sebagai prajurit. Tidak menerima suap dalam bentuk apapun.

“Harga diri jangan pernah mau dibeli,” tegasnya.

Dalam melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial Terbatas kepada masyarakat sekitar, Asops mengimbau agar para prajurit selalu membantu kesulitan rakyat. Jangan sekali-sekali menggunakan kekerasan dalam menghadapi masyarakat.

“Ini penting mengingat pelaksanaan tugas di masa mendatang akan semakin berat, sehingga dituntut sikap mental, kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi,” ungkapnya.

Untuk itu, kata dia, hubungan dengan masyarakat dan aparat terkait harus dibina. Baik dengan aparat kewilayahan, kepolisian maupun Pemda. Kemudian lakukan selalu koordinasi berkaitan dengan tugas.

Selama pelaksaanan tugas gunakan perlengkapan sesuai ketentuan. Jika menggunakan kendaraan lengkapi administrasi dan kelengkapan lainnya. Pedomani SOP (Standart Operation Procedure) setiap bertindak di dalam tugas. (and)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!