32 Tim Berlaga

295
Dua Tim perdana berlaga di Ajang futsal bergengsi Jurnalis Ketapang Cup 2015. Jaidi Chandra

eQuator – Ketapang-RK. Sebanyak 32 Tim berlaga di Ajang futsal bergengsi Jurnalis Ketapang Cup 2015. Kompetisi ini memperebutkan Piala Tetap Kapolres dan Dandim 1203 Ketapang. Kompetisi ini resmi dibuka Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto dan Dandim yang diwakili  Pasi Intel Kodim 1203/Ketapang Kapten Saudi serta beberapa tamu undangan di
Lapangan Futsal Crisma, Jalan KS Tubun, Sabtu (7/11) malam.
Tim yang berasal dari peserta umum ini akan berlaga sejak tanggal 7-20 November 2015 mendatang. Dalam format setengah kompetisi. Setiap peserta akan bertemu dengan semua peserta lain sebanyak satu kali untuk memperebutkan Piala Tetap Kapolres Ketapang dan Dandim 1203/Ketapang serta reward uang pembinaan senilai belasan juta rupiah.
“Kalau biasa kan masing-masing melaksanakannya. Saat ini dilaksanakan secara bersama-sama. Ini baru pertama kali dan kami rasakan adanya kebersamaan yang erat antara TNI, Polri dan jurnalis. Ini akan kita teruskan di masa-masa mendatang,” kata Kapolres Ketapang, AKBP Hady Poerwanto kepada wartawan usai pembukaan.

Menurutnya, melalui even olahraga, anak-anak muda diarahkan untuk melakukan perilaku
positif dan tentunya mengisi waktunya dengan kegiatan yang lebih bermanfaat dan berguna serta untuk menyalurkan bakat melalui olahraga.
“Dengan kami mengumpulkan adik-adik ini (para peserta;red dalam ajang
event futsal ini mereka dapat meningkatkan keterampilannya, nantinya kebersamaan dan kerjasama akan terjalin dengan baik,” ucapnya.
Kapolres menuturkan, ajang ini juga dapat digunakan sebagai persiapan menghadapi ajang lebih tinggi di tingkat provinsi. Kapolres berpesan kepada para peserta untuk menampilkan pertandingan berkelas dan menjunjung tinggi asas sportivitas.
“Kebersamaan harus selalu kita utamakan, kita jaga dan taati tata tertib dalam pelaksanaan kegiatan ini. tapi semua tak terlaksana dengan baik. Jadi juara tetap kita raih dengan menjaga kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas,” imbaunya.
Kapolres juga mengingatkan, kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini, baik peserta, panitia dan penonton untuk selalu meningkatkan kewaspadaan akan potensi tindak kejahatan selama even sedang berlangsung.
“Apabila membawa kendaraan atau barang berharga lain, jangan sampai memberi peluang bagi orang yang memanfaatkan situasi. Sudah banyak kejadian, jangan sampai kita menjadi korban. Kita ingin kegiatan futsal ini aman, kondusif dan lancar,” harapnya.
Mewakili Dandim, Pasi Intel Kodim 1203/Ketapang, Kapten Saudi mengungkapkan hal serupa. Pihaknya mengapresiasi olahraga yang baru pertama kali diadakan tandem bersama Kepolisian dan Jurnalis.
“Kami mengapresiasi aksi rekan-rekan wartawan Ketapang yang berinisiatif mengadakan even futsal ini. Termasuk pihak Polres yang telah mendukung. Semoga even olahraga futsal ini sukses,” katanya.
Sementara Ketua Panitia Jurnalis Ketapang Cup 2015, Theo Bernadhi mengungkapkan rasa terimakasih atas seluruh pihak yang mendukung kegiatan. Ia berharap agar terjalin kerjasama yang lebih baik di masa mendatang.
“Dengan adanya turnamen seperti ini diharapkan menjadi wadah kerjasama dan silaturahmi bagi peserta dan pendukung terlaksananya event ini,” katanya.
Theo berharap ke depan, even ini menjadi pemicu akan diadakan kompetisi-kompetisi olahraga khususnya futsal. Hal ini dilaksanakan agar pemuda Ketapang khususnya penggila futsal yang memiliki bakat dapat menyalurkan potensi diri ke hal-hal positif. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here