228 CPNS Ikut Diklatsar Kembangkan Kompetensi

DIKLATSAR. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bersalaman dengan salah satu peserta yang mengikuti diklatsar--Humas Pemkot for RK

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. 228 CPNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar). Diklatsar ini wajib diikuti CPNS selama masa prajabatan.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, Diklatsar ini bertujuan mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

“Terintegrasi artinya penyelenggaraan Diklatsar CPNS yang memadukan antara pelatihan klasikal dengan non klasikal dan kompetensi sosial kultural dengan kompetensi bidang,” ujarnya ketika membuka Diklatsar di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (24/6).

Menurutnya, selain mengembangkan kompetensi CPNS, Diklatsar ini juga untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan.

“Serta karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab serta memperkuat profesionalisme maupun kompetensi bidang,” sebut Edi.

Sebagai pelayan masyarakat, lanjutnya, agenda ini dalam rangka membentuk karakter PNS yang kuat, perekat pemersatu bangsa sekaligus pelaksana kebijakan publik. “Para CPNS diharapkan langsung bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja yang baru dan menunjukkan kinerja yang bagus,” imbuhnya.

Edi juga berharap para CPNS di jajaran birokrasi ini mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkot Pontianak secara umum.

“Para CPNS harus memiliki kemampuan beradaptasi, menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai kemampuan masing-masing,” harapnya. (lid)

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!