155 Pembalap Saling Adu Cepat di KONI Road Race Kapolres Championship 2019

eQuator.co.id – SINTANG. Sebanyak 155 starter se-Kalbar ambil bagian pada KONI Road Race Kapolres Championship 2019 pada 14-15 Desember. Kejuaraan ini berlangsung di eks Lapangan Terbang (Lapter) Bandara Susilo Sintang.

Ketua Panitia Penyelenggara, Boy Rahadian, mengucapkan banyak terimakasih kepada tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada kegiaran ini. Dirinya pun menyampaikan rasa bangga kepada Kapolres Sintang yang mensuport penuh kegiatan ini dan peduli untuk otomotif di Kabupaten Sintang.

“Serta terimakasih kepada sponsor-sponsor dan masyarakat Kabupaten Sintang yang ikut mensukseskan even kejuaraan ini,” ujar Boy dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan, Minggu (15/12/2019).

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Ketua KONI Sintang dan rekan-rekan tim panitia yang telah bersama-sama mempersiapkan event ini hingga berlangsungnya acara.

“Terimakasih juga kepada rider-rider yang bertanding pada kejuaraan ini,” tuturnya.

Dikatakan Boy, bahwa olahraga mempunyai sifat mempersatukan. Sebab dalam olahraga kembali ke dalam fitrah semula. Meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan selaku manusia.

Menurutnya, suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan. Namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan. Sebab tak ada yang bisa memastikan apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama.

“Itulah menariknya olahraga,” ucapnya.

Seorang olahragawan, kata Boy, dituntut untuk menang secara jantan dan kalah secara terpuji. Seorang olahragawan disebut pahlawan karena ia berhasil mengharumkan nama kelompoknya. Itulah yang dimaksud bahwa olahraga itu bersifat mempersatukan.

“Dengan adanya event ini diharapkan kita semua dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar pemain dan antar official, dan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berolahraga, khususnya road race dan tentunya bisa mengembangkan bakat di dalam arena balap bukan di jalan raya,” terangnya pada event yang turut dihadiri Danrem 121/Abw, Kapolres Sintang, Ketua KONI Sintang, Dandim 1205/Stg, Ketua DPRD dan Kajari Sintang itu.

Melalui event ini pula tak dipungkiri bahwasanya akan timbul bibit-bibit baru yang profesional. Dengan harapan dapat berlaga pada kejuaraan-kejuaraan besar, baik di kancah Indonesia maupun internasional. (pul)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!