1.998 Pelamar CPNS Mempawah Lolos Administrasi

ADMINISTRASI: Pelamar CPNS 2018 melihat pengumuman seleksi administrasi di Kantor BKPSDM Kabupaten Mempawah, Senin (22/10). Ari Sandy

eQuator.co.id – Mempawah-RK. Seleksi administrasi hanya meloloskan sebanyak 1.998 pelamar, dari 2.011 orang yang menyerahkan berkas ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mempawah. Rencananya, Selasa dan Rabu (23-24/10) kartu ujian akan dibagikan panitia.

Kepala Bidang Pengangkatan, Informasi dan Pensiun BKPSDM Mempawah, Syafaruddin mengatakan, pelamar yang mendaftar ke portal SSCN Mempawah sebanyak 2.189. Namun, pelamar yang menyerahkan berkas hanya sebanyak 2011 peserta. “Hanya 1.998 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, 13 peserta diantaranya dinyatakan gagal,” ujarnya, Senin (22/10).

Selanjutnya, hari ini dan besok akan dilaksanakan pembagian kartu ujian bagi seluruh peserta yang dinyatakan lolos seleksi Administrasi. “Kita akan bagikan kartu ujian. Jadi bagi seluruh pelamar yang lulus silakan datang ke kantor BKPSDM, mengambil kartu ujian masing-masing,” paparnya.

Syarat mengambil kartu ujian, terang Syafaruddin, setiap peserta diharapkan membawa kartu ceklis/bukti penyerahan saat memasukkan berkas. Pengambilan kartu harus dilakukan sendiri. BKPSDM akan membagi per profesi seperti saat para peserta menyerahkan berkas. “Untuk memudahkan, sama seperti kemarin, sesuai dengan profesi atau jurusan,” ungkapnya.

BKPSDM akan membuka loket sejak pukul 07.30 hingga pukul 16.00 WIB untuk pengambilan kartu ujian. “Hari pertama, kita akan buka sejak pukul 07.30 samping hitungan habis jam kerja, sekitar jam 16.00. Kalau hari kedua, kita lihat sampai selesai orang ndak ada ngambil, kita layani lah,” ucapnya.

Setelah pengambilan kartu ujian, tahap selanjutnya adalah Computer Assisted Test (CAT), yang direncanakan akan dilaksanakan tanggal 26 Oktober 2018. “Tes masih belum ada informasi perubahan jadwal, yakni tanggal 26 Oktober, sesuai jadwal dari BKN,” imbuhnya.

Pelaksanaan CAT CPNS 2018 di Kabupaten Mempawah, kata Syafaruddin, akan dilaksanakan di SMKN 1 Mempawah Hilir.

 

Reporter: Ari Sandy

Editor: Yuni Kurniyanto

 

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!