World Cleanup Day 2018 Dipusatkan di Alun-alun Kapuas

22
PUNGUT SAMPAH. Aksi sosial tim dari Hotel Aston Pontianak bersama sejumlah komunitas di Pontianak memperingati World Cleanup Day 2018, Sabtu (15/9). Humas Aston for RK

eQuator.co.idPontianak-RK. Gerakan “World Cleanup Day 2018” Sabtu (15/9) diadakan di 150 negara. Di Pontianak, dipusatkan di Taman Alun-alun Kapuas.

Puluhan komunitas serta relawan ikut dalam kegiatan bakti sosial gotong royong memungut sampah ini. Hotel Aston Pontianak turut serta.

“Ada tim dari Hotel Aston yang ikut dalam berpartisipasi dalam kegiatan ini, selain di Taman Alun-alun Kapuas, ada pula bergerak di area pasar,” sebut Arifin, Public Relations Manager Hotel Aston Pontianak.

Jadi, lanjut dia, selain fokus dalam dunia bisnis hotel, pihaknya terus berupaya untuk mendukung berbagai program yang digelar oleh masyarakat dan pemerintah setempat. “Dengan harapan, adanya aksi sosial yang dilakukan secara bersama ini dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan, utamanya terhadap sampah di sekitar kita,” paparnya.

Tahun lalu, Arifin menerangkan, aksi serupa mengumpulkan sampai 7 ton sampah. “Sedangkan di tahun ini terjadi penurunan 1,6 ton sampah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Hotel Aston Pontianak akan berulang tahun. Oktober mendatang. Pihaknya tengah menyusun berbagai agenda yang akan digelar pada saat HUT tersebut.

Untuk saat ini, Arifin menyebut, Hotel Aston masih memberikan promo barbeque (BBQ) hingga akhir bulan September. Khusus PNS ada promo buy 1 get 1. Tamu cukup membayar 1 orang saja jika datang berdua. Dengan persyaratan menunjukkan kartu/identitas sebagai PNS.

“Untuk menikmati BBQ di Aston Pontianak, cukup membayar 110rb sudah all you can eat, sajian buffet, menu pondokan, aneka seafood, hingga dessert serta minuman segar. Ditambah lagi dengan iringan musik akustik,” tandasnya. (Nov)