Wiro Pulang ke Rumah Lihat Istri Tewas Gantung Diri

0
t dilakukan visum di RSUD Melawi---Dedi Irawan.

eQuator.co.id – MELAWI-RK. Warga di sekitar perumahan BTN Akong Kuala Belian, Desa Paal dikejutkan dengan teriakan minta tolong dari mulut seorang pria bernama Wiro (35).

Dia histeris minta tolong ketika melihat istri sirinya sudah tidak bernyawa dalam posisi tergantung dengan kaki berteguk di pintu kamar kontrakannya di Blok K1 RT 18, RW 04, Rabu sore (9/1) sekitar pukul 17.00 WIB. Sontak, teriakan tersebut membuat warga berkerumun untuk menyaksikan langsung ada apa sebenarnya. Setelah mengetahui bahwa ternyata istri Wiro tewas gantung diri, wargapun menelepon pihak kepolisian.

Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Mulai Sembiring, saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Kamis (10/1) menjelaskan, korban bernama Laura Visima Nena alias Nena (24) asal Dusun Sui Labuk, Desa Sui Lalang, Kecamatan Ella Hilir.

Korban sudah menikah siri dengan Wiro dan mengontrak di BTN Akong Kuala Belian Dusun Mekar Sari 2, Desa Paal.

“Kejadiannya kemarin, Rabu sore. Ketahuannya pada saat suami korban yakni Wiro pulang kerja sekira jam 16.30 WIB. Ketika masuk ke rumah kontrakan milik Lukas yang ditempatinya, Ia kaget, karena melihat  istrinya dalam keadaan tergantung dengan posisi kaki sedikit bertekuk dan menyentuh lantai. Karena itulah Ia berteriak minta tolong,” kata Sembiring.

Ia mengatakan, korban tergantung pada tiang ventilasi pintu kamar dengan tambang. Wiro berteriak minta tolong kepada tetangga dan warga sekitar, kemudian warga melapor kepada pihak kepolisian. “Setelah pihak kami lakukan olah TKP, selanjutnya jenazah korban diturunkan dari gantungan dan dibawa ke RSUD Melawi untuk divisum,” jelasnya.

Sembiring mengatakan, saksi dalam kejadian ini yakni suaminya sendiri, Wiro. Kemudian barang bukti yang didapat dari olah TKP tersebut yakni seutas tali tambang ukuran kecil yang digunakan untuk menggantung dirinya, serta sisa tali tambang, kemudian pakaian yang terakhir digunakan korban.

“Dugaan sementara korban gantung diri dan apa motifnya belum diketahui karena saksi belum bisa dimintai keterangan karena masih berduka,” ucapnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Melawi, AKP Samsul Bakri mengatakan, dugaan sementara kasus tersebut adalah bunuh diri, namun belum diketahui apa penyebabnya. “Meskipun begitu, kami tetap akan melakukan penyelidikan. Sementara itu belum ada tanda kekerasan pada bagian tubuh lainnya,” terangnya.

 

Reporter: Dedi Irawan

Redaktur: Andry Soe