Warga Meriahkan Halal Bihalal dengan Lomba Tangkap Bebek

TANGKAP BEBEK. Para peserta mengikuti perlombaan tangkap bebek pada kegiatan lomba yang dilaksanakan Pemuda Masjid As Shobirin. (Dedi Irawan/RK)

eQuator.co.id – MELAWI-RK. Mungkin jarang jika pelaksanaan halal bihalal dimeriahi dengan berbagai kegiatan perlombaan. 
Namun di Melawi ada yang seperti itu. Masyarakat bergembira mengikuti lomba tangkap bebek dan panjat pinang dalam nuansa indahnya silahturahmi.

Adalah pemuda Masjid As-Shobirin yang berada di Dusun Kuala Belian Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh. Kumpulan para pemuda itu menggelar hiburan rakyat dengan mengadakan perlombaan untuk memeriahkan kegiatan hahal bihalal.

“Kegiatan yang kami laksanakan tentu ada manfaatnya, yakni dengan perlombaan ini semakin memeriahkan peringatan halal bihalal untuk menghibur warga sekitar, serta untuk semakin mempereratkan tai silaturahim warga sekitar,” ungkap Sekretaris Masjid As-Shobirin, Dedi, Jumat (28/6).

Lebih lanjut Ia mengatakan, tidak banyak jenis perlombaan yang dilaksanakan. Hanya panjat pinang dan 
lomba tangkap bebek. Untuk panjat pinang hadiannya berbagai macam jenis makanan seperti sembako dan lainnya. sementara untuk lomba tangkap bebek, hadiahnya bebek yang ditangkap tersebut.

“Hadian itu sendiri merupakan hasil sumbangan dari sejumlah warga yang tentunya ingin berpartisipasi untuk kemeriahan kegiatan tersebut. Kegiatan ini baru pertama kali kita laksanakaan, mudah-mudahan ke depannya bisa kita selenggarakan lebih meriah lagi,” paparnya.

Dedi menjeaskan, perlombaan tersebut hanya dilaksanakan satu hari saja, dimulai pada ba’da Ashar pukul
17.00 WIB. Sementara malamnya, pada ba’da Isya, akan dilaksanakan kegiatan inti halal bihalal yang sekaligus kegiatan kajian bulanan dari Majelis Rijaalun Nabawi.

“Untuk kegiatan malam, juga terdapat tausiyah dari Ustadz Habieb Zein Alaydrus. Semua kegiatan yang 
kita laksanakan, semata-mata untuk mempererat tali silaturahim serta meningkatkan iman dan taqwa kita 
kepada Allah,” pungkasnya. (Ira)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!